Usai Menang Telak atas Timor Leste, Shin Tae Yong Ungkap 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19.

Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia ungkap ada 8 anak asuhnya yang dinyatakan positif Covid-19 usai melawan Timor Leste. Baca berita lengkapnya!

Usai Menang Telak atas Timor Leste, Shin Tae Yong Ungkap 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19.
Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia. Gambar: Dok. PSSI

BaperaNews - Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia merasa bingung dan kecolongan usai anak asuhnya dinyatakan positif Covid-19.

Usai menjalankan laga uji coba kedua dengan Timor Leste yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pada Minggu (30/1/2022). Timnas Indonesia hanya membawa 16 pemain secara keseluruhan.

Dari 16 pemain yang dibawa oleh Shin Tae Yong lima diantaranya adalah pemain cadangan. Mereka adalah Achmad Figo Ramadani, Dedik Setiawan, Sani Rizki Fauzi, Ernando Ari, dan Edo Febriansah.

Setelah pertandingan selesai, Shin Tae Yong menyampaikan alasan dirinya hanya membawa 16 pemain karena 8 pemain dari skuad Garuda positif Covid-19.

"Sebenarnya kami setiap hari melakukan tes PCR dan mencoba lebih ketat dari sebelumnya sampai ada delapan pemain yang positif dan tidak bisa ikut pertandingan," jelas Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga merasa bingung dan kecolongan. Karena selama ini ia merasa bahwa timnya selalu mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan pemusatan latihan.

"Sebenarnya protokol kesehatan sangat kami patuhi, tetapi dengan kejadian ini, saya sendiri pun bingung," kata Shin Tae Yong.

Dengan banyaknya kehilangan pemain karena terpapar virus Covid-19, Shin Tae Yong pun meminta pemain yang tersisa bekerja keras melawan Timor Leste.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dikabarkan Akan Segera Menikah Dengan Kekasihnya Georgina Rodriguez

"Dengan sisa pemain, kami bekerja keras sehingga mendapatkan hasil yang baik," tutur Shin Tae Yong.

"Untuk masalah-masalah virus corona seperti ini memang harus mempertimbangkan lagi kalau memang dibutuhkan," sambungnya

Meskipun hanya membawa 16 pemain, Timnas Indonesia tetap mampu meraih kemenangan atas Timor Leste.

Timnas Indonesia menang telak 3 – 0 berkat sumbangan gol dari Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Indonesia atas Timor Leste usai melakukan laga uji coba yang masuk dalam agenda FIFA Matchday.

Sebelumnya diketahui, Indonesia menang 4 – 1 pada laga pertama yang berlangsung pada Kamis pekan lalu. Dalam laga tersebut dua gol berhasil diciptakan oleh Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan. Dan dua gol lainnya tercipta berkat gol bunuh diri dari pemain Timor Leste yakni Filomeno dan Gergino Jose Alexandro Mendoca da Silva.

Berkat dua kemenangan ini Indonesia berada di peringkat ke-160 FIFA dengan koleksi poin sebanyak 1001,61. Selain itu, Indonesia juga berhasil menggusur Singapura yang turun satu tangga ke posisi 161 dengan raihan poin sebanyak 1000,78 poin.

Baca Juga: Pesawat Sky Ranger Jatuh di Bumi Perkemahan Cibubur