Tak Tahu Malu, Pengantin Minta Donasi Pernikahan Ke Bridesmaid

Viral pengantin meminta uang donasi untuk pesta pernikahannya kepada bridesmaid yang diadakan pada Januari 2023 mendatang.

Tak Tahu Malu, Pengantin Minta Donasi Pernikahan Ke Bridesmaid
Pengantin minta donasi biaya pernikahan kepada Bridesmaid. Gambar : Unsplash.com/Dok. Nevels Media

BaperaNews - Salah satu kisah pengantin viral dan menjadi sorotan warganet, usai pihak pengantin meminta uang donasi untuk pesta pernikahannya kepada bridesmaid.

Kehadiran bridesmaid atau pengiring pengantin kini memang menjadi hal yang umum dalam sebuah acara pernikahan. Bridesmaid biasanya adalah sahabat atau saudara pengantin yang bertugas membantu pengantin wanita di hari pernikahannya.

Pada awalnya kisah pengantin viral ini diunggah oleh MStar, Media Malaysia. Mstar mengunggah sebuah tangkapan layar pesan singkat melalui WhatsApp. Dalam tangkapan layar tersebut terlihat percakapan antara calon pengantin dengan temannya yang dipilih menjadi bridesmaid.

"Aku ingin kamu menjadi salah satu bridesmaid ku," tulis calon pengantin.

Namun sayang, sang calon pengantin tak hanya meminta temannya menjadi bridesmaid. Ia juga meminta temannya untuk berdonasi sebesar RM 500 atau setara dengan Rp 1,6 Juta untuk biaya pernikahannya yang diadakan pada Januari 2023 mendatang.

"Eh one thing, aku butuh RM 500 untuk kontribusi dan baju bridesmaid kamu, aku hanya memberi tahu kamu warnanya. Kasih kabar ya kalau kamu sudah transfer," ujar calon pengantin.

Baca Juga : Tak Bisa Bayar Hutang, Anak Pun Jadi Pelunas Hutang Nikahi Kades

Tak hanya dimintai uang donasi, teman calon pengantin juga diminta untuk membeli baju bridesmaidnya sendiri.

Dari unggahan itu, terlihat bahwa teman sang pengantin tak bisa berkata-kata setelah membaca pesan tersebut. Ia hanya membalas pesan tersebut dengan tanda tanya.

Kisah ini juga sempat diunggah oleh salah satu akun di TikTok, sontak unggahannya pun langsung dibanjiri oleh kritik netizen. Mereka menyebutkan calon pengantin itu menyusahkan teman-teman bridesmaid pernikahannya.

"Orang lain pergi ke acara pernikahan gratis. Tiba-tiba disuruh bayar. Dia pakai tema apa ni?" tanya warganet.

"Pertama kali mendengar ada orang yang ingin menikah tapi minta uang donasi dengan teman, Rp 1,6 juta pula," heran warganet lainnya.

"Kita pula yang menanggung untuk nikahan dia," saut warganet kesal.

Warganet lainnya ikut curhat pengalamannya ketika menikah, "bridesmaid tak perlu mengeluarkan uang. Ada yang sengaja memesan hotel agar bridesmaid tidak telat dan ada juga yang memberikan baju dan makeup untuk bridesmaid agar tampil cantik, tidak meminta uang donasi"