Viral! Gerombolan Kambing Masuk Jalan Layang Casablanca, Polisi Selidiki

Gerombolan kambing yang masuk ke JLNT Casablanca membuat heboh warganet dan mengakibatkan kemacetan panjang. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Gerombolan Kambing Masuk Jalan Layang Casablanca, Polisi Selidiki
Viral! Gerombolan Kambing Masuk Jalan Layang Casablanca, Polisi Selidiki. Gambar : Tangkapan Layar Tiktok/@shinicinomiya

BaperaNews - Gerombolan kambing yang memasuki Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup parah pada Sabtu (25/5).

Kejadian kambing masuk JLNT Casablanca ini menjadi viral di media sosial setelah sejumlah pengendara membagikan video dan foto kemacetan yang diakibatkan oleh kambing-kambing tersebut. Polisi saat ini tengah menyelidiki asal-usul kambing dan siapa pemiliknya.

Kapolsek Tebet, Kompol Murodih, menyatakan bahwa pihaknya sedang menyisir rekaman CCTV untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini.

"Binmas akan coba cari info CCTV," ujar Murodih saat dikonfirmasi pada Minggu (26/5).

Murodih menambahkan bahwa sampai saat ini, kepolisian belum mengetahui siapa pemilik gerombolan kambing tersebut.

"Belum diketahui (pemiliknya). Nanti diselidiki dulu," ujarnya.

Pihak kepolisian juga telah melakukan penyisiran di sepanjang JLNT untuk mencari keberadaan kambing. Sebanyak delapan ekor kambing tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa ke area kosong dekat TPU Menteng Pulo.

Baca Juga: Bocah 2 Tahun di Sidoarjo Tewas Tertabrak Mobil Tetangga Saat Bermain Tanpa Diawasi Orang Tua

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu, (25/5), sekitar pukul 12.32 siang. Adinda, salah satu saksi di lokasi, mengungkapkan bahwa kemacetan terjadi sepanjang 1-2 kilometer di JLNT Casablanca arah Karet.

"Jadi kejadian itu sekitar jam setengah 1 pas mau masuk ke JLNT Casablanca menuju Karet macet. Kayaknya sekitar 1-2 km deh. Aku sih kena macet dari pas mau naik JLNT-nya," kata Adinda saat dihubungi pada Sabtu (26/5).

Awalnya, Adinda mengira kemacetan tersebut disebabkan oleh kecelakaan atau razia kendaraan roda dua di JLNT. Seperti yang diketahui, kendaraan roda dua sering kali melanggar aturan dengan melintas di JLNT yang sebenarnya hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat.

Namun, saat ia mendekati lokasi, Adinda menyadari bahwa kemacetan disebabkan oleh segerombolan kambing yang berjalan di JLNT Casablanca.

"Tahunya pas orang-orang ke kanan aku sedikit kepo, jalannya lambat padahal di depan sudah lancar, tahunya ada kambing dan domba. Aku nggak tahu itu punya siapa, mobil yang di belakang (domba) juga nggak tahu itu pemilik atau bukan atau masyarakat yang membantu menggembalakan kambing itu sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Siswi SD di Sumbar Meninggal Dunia Diduga karena Dibakar Teman