Sukseskan PON, Bapera Aceh Lakukan Audiensi dengan Pj Gubernur

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Aceh mengadakan audiensi dengan Pj Gubernur Aceh untuk membahas pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sukseskan PON, Bapera Aceh Lakukan Audiensi dengan Pj Gubernur
Sukseskan PON, Bapera Aceh Lakukan Audiensi dengan Pj Gubernur. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Aceh mengadakan audiensi dengan Pj Gubernur Aceh untuk membahas pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ketua Harian Bapera Aceh usai pertemuan tersebut mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan PON.

"Kami melaporkan kepada Pj Gubernur Aceh bahwa Bapera telah melakukan sejumlah aksi untuk menyukseskan PON seperti launching tebar sejuta stiker PON di seluruh Aceh, dan akan terus digemakan hingga PON berlangsung dengan sukses," ujar Zikrullah Ibna.

Zikri juga menambahkan bahwa gerakan menyukseskan PON tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP BAPERA, H. Fahd El Fouz Arafiq.

"Ketua DPP BAPERA menegaskan bahwa PON XXI Aceh-Sumut ini harus kita sukseskan bersama-sama karena ini juga menjadi ajang pencarian bakat dari seluruh atlet di Indonesia," ujar Zikri.

Ia menambahkan bahwa dalam pertemuan tersebut Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengapresiasi inisiatif BAPERA Aceh dalam rangka promosi menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Di sisi lain, Pj Gubernur juga menekankan pentingnya menyukseskan acara ini karena selain merupakan agenda nasional, ini juga merupakan momentum pertama yang sangat langka, di mana pelaksanaan PON pada dua provinsi yang berbeda. 

Dalam pertemuan yang turut di dampingi oleh H. Ihsanuddin MZ, SE.MM (Dewan pertimbangan Bapera Aceh), Pj. Gubernur menyampaikan jika PON ini harus menjadi ajang promosi bahwa Aceh adalah provinsi yang aman, nyaman, dan damai, serta juga menjadi ajang pembuktian "pemulia jamee adat geutanyoe".

"Oleh karenanya PON ini menjadi tanggung jawab kita bersama, jadi harapan saya agar semua kelompok dan lapisan masyarakat bahu-membahu dalam menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, baik dalam hal promosi maupun lainnya," imbuh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah.

Zikri menyambut baik harapan Pj Gubernur agar semua kelompok dan lapisan masyarakat bahu-membahu dalam menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, baik dalam hal promosi maupun lainnya.

Zikrullah Ibna menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pj Gubernur Aceh terhadap BAPERA Aceh. Terlepas dari itu, ia juga berharap BAPERA ini menjadi mitra strategis pemerintah Aceh, baik dalam rangka menyukseskan PON maupun kegiatan lainnya ke depannya.

Zikri mengungkapkan, dalam mempromosikan kegiatan PON ini, BAPERA Aceh juga berkolaborasi dengan DPD BAPERA kabupaten/kota se-Aceh.