Sri Mulyani Pernah Sindir Anak Artis Dihadiahi Pesawat yang Diduga untuk Harvey Moeis

Pemberian jet pribadi kepada Raphael Moeis, anak Harvey Moeis, mendapat sorotan setelah sindiran Sri Mulyani tentang perilaku crazy rich dan kepatuhan pajak. Baca selengkapnya di sini!

Apr 1, 2024 - 10:03
Apr 1, 2024 - 10:03
 0
Sri Mulyani Pernah Sindir Anak Artis Dihadiahi Pesawat yang Diduga untuk Harvey Moeis
Sri Mulyani Pernah Sindir Anak Artis Dihadiahi Pesawat yang Diduga untuk Harvey Moeis. Gambar : Dok. Setkab

BaperaNews - Seiring dengan perkembangan kasus korupsi yang mengguncang perhatian publik terhadap suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, warganet tertuju pada pemberian hadiah jet pribadi kepada anaknya, Raphael Moeis yang pada saat itu masih berusia 2 tahun.

Pemberian hadiah tersebut menjadi sorotan setelah terungkapnya sentilan Menteri Keuangan Sri Mulyani dua tahun lalu terkait perilaku 'crazy rich' yang memamerkan kekayaan mereka di media sosial.

Pada suatu kesempatan, Sri Mulyani menyoroti fenomena anak-anak yang mendapatkan hadiah-hadiah mewah, bahkan pesawat, dari orang tua mereka yang kaya raya. Dalam sebuah sosialisasi Undang-Undang tentang Hak Pajak Pertambahan Nilai di Jawa Tengah, Sri Mulyani menegaskan komitmennya untuk mengejar orang-orang kaya yang tidak patuh membayar pajak.

"Sekarang yang di medsos anak-anak yang baru umur 2 tahun sudah diberi hadiah pesawat, bukan pesawat-pesawatan ya, pesawat beneran, sama orang tuanya," ujar Sri Mulyani pada saat itu.

Ungkapan Sri Mulyani pun sontak menimbulkan spekulasi para warganet yang menduga bahwa sindiran tersebut untuk disampaikan kepada Harvey Moeis, yang kini sedang terjerat kasus korupsi.

Di samping itu, komentar tersebut menggugah kesadaran akan pentingnya kepatuhan pajak dari mereka yang memiliki kekayaan yang berlimpah. Sri Mulyani juga menekankan bahwa Direktorat Pajak akan terus memantau kepatuhan wajib pajak untuk memastikan bahwa mereka yang kaya juga memenuhi kewajiban perpajakan mereka.

Baca Juga: Ucapan Sandra Dewi di Podcast Melaney Ricardo Jadi Kenyataan: Gua Takut Tuhan Ambil Itu Semua

Sementara itu, Harvey Moeis, yang dikenal sebagai pengusaha batu bara dan dianggap sebagai penguasa tambang batu bara di Bangka Belitung, kini menjadi sorotan dalam kasus korupsi.

Dia menjadi tersangka ke-16 dalam kasus dugaan tindak korupsi yang melibatkan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah, yang merugikan negara sebesar Rp271,06 triliun.

Sentilan Sri Mulyani terkait perilaku 'crazy rich' yang memberikan hadiah jet pribadi kepada anak yang baru berusia 2 tahun menimbulkan beragam komentar dari warganet.

"Ternyata sudah disindir Bu Sri ketika zaman crazy rich dan 2024 dutangkap Kejagung," tulis video yang unggah akun TikTok @lionchannelh pada Kamis (28/3).

"Pantes anak Sandra Dewi dikasih jet. Bayangin aja tuh Rp271 triliun, walaupun ber-16 tapi seapa itu duit," ungkap salah satu warganet.

Baca Juga: Namanya Mirip Sandra Dewi, Ini Respons Dewi Sandra Usai Dihujat Netizen yang Salah Alamat

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow