Siwon Kasih Pesan untuk Pemimpin Negara di KTT ASEAN 2023

Choi Siwon, artis K-Pop dan Duta Besar Regional UNICEF Asia Timur, berbicara tentang pentingnya investasi pada anak-anak dalam KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.

Siwon Kasih Pesan untuk Pemimpin Negara di KTT ASEAN 2023
Siwon Kasih Pesan untuk Pemimpin Negara di KTT ASEAN 2023. Gambar : Dok. Kemenparekraf RI

BaperaNews - Artis K-Pop, Choi Siwon, hadiri KTT ASEAN ke-43 yang digelar di Jakarta, Indonesia dalam rangka perannya sebagai Duta Besar Regional Unicef Asia Timur dan Pasifik.

Pada pesannya, Siwon fokus membahas tentang anak-anak. Siwon berharap para pemimpin dunia berinvestasi pada anak.

Artis K-Pop ini menjelaskan ada hal yang perlu diperhatikan terkait anak yaitu anak harus mendapat jaminan agar bisa tumbuh sehat dan mempelajari banyak keterampilan dengan pendidikan yang memadai.

Serta yang kedua pemimpin negara harus bisa berikan rasa aman pada anak-anak dari berbagai dampak perubahan iklim yang sedang terjadi di dunia seperti memberi vaksin agar mencegah anak dari berbagai penyakit.

“Anak akan menjadi kreatif dalam mempelajari setiap pelajaran yang diterima di setiap jenjang pendidikannya. Kita tahu setiap uang yang diinvestasikan untuk anak akan jadi dasar dan nilai tambah untuknya pada masyarakat . Disini saya juga membagikan visi agar semua negara bisa menjamin anak tumbuh sehat dan aman dari efek perubahan iklim” kata Choi Siwon pada KTT ASEAN Business and Investment Summit Day 2 hari Senin (4/9). 

Baca Juga : Selama KTT Asean, TransJakarta Sediakan Empat Rute Shuttle Bus

Choi Siwon hadiri KTT ASEAN dan menyatakan ia yakin semua pemangku kepentingan bisa bersama-sama berinvestasi untuk masa depan anak agar anak makin tanggung dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Selama beberapa tahun terakhir, Siwon menyebut para dermawan dari UNICEF telah berjuang memberikan hal itu pada anak-anak di seluruh dunia dan hasilnya bisa mengurangi tindakan tidak bermoral yang terjadi pada anak-anak mencapai 50%.

“Aksi kolektif bersama dibutuhkan untuk investasi pada anak agar anak menjadi lebih berkualitas di era ASEAN 2025” imbuhnya.

Terakhir, artis K-Pop Choi Siwon hadiri KTT ASEAN menceritakan bahwa UNICEF telah memberi vaksin kepada 90% anak di dunia selama 20 tahun terakhir agar anak-anak di dunia ini lebih kebal pada penyakit.

Upaya ini menurutnya bisa berdampak baik pada kesenjangan yang terjadi antara anak dari keluarga kaya dan miskin. Pada intinya investasi pada anak akan meningkatkan ekonomi suatu negara dalam jangka panjang termasuk di Asia Tenggara.

“UNICEF telah menjangkau sebanyak 190 negara untuk menolong anak-anak disana” pungkas Siwon.

Baca Juga : Batasi Mobil di Jalan Tol, Ini Jenis Kendaraan Selama KTT ASEAN