Sepasang Lansia Ditemukan Membusuk di Jonggol, Diduga Gegara Tak Pernah Dijenguk Anak

Sepasang suami istri lansia ditemukan tewas membusuk di rumah mereka di Jonggol, Bogor.

Sepasang Lansia Ditemukan Membusuk di Jonggol, Diduga Gegara Tak Pernah Dijenguk Anak
Sepasang Lansia Ditemukan Membusuk di Jonggol, Diduga Gegara Tak Pernah Dijenguk Anak. Gambar : Tangkapan Layar X/@txtdaribogor/Pojok Bogor

BaperaNews - Sepasang suami istri lanjut usia (lansia) ditemukan tewas membusuk di dalam rumah mereka di Perum Citra Indah Bukit Raflesia, Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Kejadian ini menggemparkan warga sekitar dan viral di media sosial.

Kedua kakek dan nenek tersebut, HT (83) dan RT (73), ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Tubuh mereka sudah menghitam dan sangat kurus, menandakan bahwa mereka telah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan.

Warga sekitar mencium bau tak sedap sejak beberapa hari sebelumnya, namun baru melaporkannya pada Ketua RT setempat setelah bau tersebut semakin menyengat pada Sabtu (12/7).

Dilaporkan, bahwa ketua RT bersama beberapa warga dan satpam perumahan berusaha membuka pintu rumah yang terkunci dari dalam. Setelah berhasil mendobrak pintu, bau busuk semakin menyengat.

Warga yang masuk ke dalam rumah menemukan pasangan kakek dan nenek ini dalam kondisi membusuk di atas kasur, terbaring di antara bantal dan selimut.

Kondisi kamar tempat pasangan lansia tersebut ditemukan cukup berantakan. Beberapa warga yang masuk ke dalam kamar bahkan histeris melihat kondisi mengenaskan dari kedua korban.

Baca Juga: Penemuan Mayat, Pria Tergantung di Flyover Cimindi dengan Wajah Dilakban

Menurut keterangan dari Kapolsek Jonggol, Kompol Wagiman, pasangan lansia ini diduga sedang dalam kondisi sakit, yakni stroke dan lumpuh sebelum meninggal.

"Diduga sepasang suami istri tersebut dalam keadaan sakit," ujar Kompol Wagiman.

Setelah menerima laporan dari warga, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Jenazah pasangan lansia tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Identitas kedua jenazah tersebut adalah Hans Tomasoa (83) dan Rita Tomasoa (72). Keduanya pensiunan," jelas Wagiman.

Pihak keluarga telah menerima kejadian ini sebagai musibah. Kedua jenazah pasangan lansia ini telah ditangani oleh pihak rumah sakit dan dimakamkan secara layak oleh pihak gereja dan keluarganya.

"Pihak Keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah dan kedua jenazah pasutri ini sudah di tanggani pihak RS dan telah dimakamkan secara layak oleh pihak gereja dan keluarganya," pungkas Wagiman.

Baca Juga: Geger! Penemuan Mayat Pria Bertato Membusuk Dalam Toren Air di Tangsel