Buat Konten Edukasi Lawan Arah di Jalan, Youtuber Ini Dikeroyok Driver Ojol

Seorang Youtuber bernama Laurendra Hutagalung dikeroyok driver ojol setelah adanya konten edukasi lawan arah. Simak selengkapnya!

Buat Konten Edukasi Lawan Arah di Jalan, Youtuber Ini Dikeroyok Driver Ojol
Buat Konten Edukasi Lawan Arah di Jalan, Youtuber Ini Dikeroyok Driver Ojol. Gambar: Tangkapan Layar YouTube Laurend Hutagulung TV

BaperaNews - YouTuber dikeroyok driver ojol dan nyaris baku hantam usai adanya konten edukasi lawan arah. YouTuber Laurendra Hutagalung membuat konten cegat motor yang berkendara lawan arah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Awalnya video telah ditayangkan dan bisa ditonton secara umum namun kini telah dihapus karena banyak dipermasalahkan oleh para sopir ojek online yang notabene biang kerok dari permasalahan lawan arah saat berkendara. Driver ojol diduga tidak senang dengan konten tersebut karena merasa dirugikan.

Kapolsek Tebet Kompol Chintya Intania menjelaskan kronologi YouTuber dikeroyok driver ojol karena konten edukasi lawan arah dimana nyaris terjadi baku hantam.

Kejadiannya pada hari Selasa (15/8) pukul 20.45 WIB di depan Rumah Makan Wong Solo. Pemicu keributan karena driver ojol tidak terima dengan edukasi tentang bahaya berkendara melawan arah yang disampaikan oleh Laurendra, padahal tujuannya pun baik agar masyarakat lebih sadar akan resiko keselamatannya.

Baca Juga : Tega! Kepsek di Malang Aniaya Guru Dihadapan Banyak Orang

“Menanggapi laporan warga tentang adanya keramaian di depan Rumah Makan Wong Solo, sebab dari keramaian tersebut karena ada edukasi kepada driver motor tentang bahaya berkendara lawan arah yang dibuat oleh YouTuber Laurendra” kata Chintya hari Rabu (16/8).

Laurendra yang membuat konten edukasi lawan arah dihampiri oleh para driver ojol dan terkepung di RM Wong Solo tersebut hingga akhirnya polisi datang dan mengevakuasi Laurendra serta teman-temannya.

Laurendra membuat konten bersama dua orang temannya. Driver ojol tidak terima mereka dicegat meski lawan arah, hal ini membuat driver ojol dan Laurendra nyaris baku hantam. Sebab itu YouTuber dikeroyok driver ojol diamankan.

“Saat Laurendra dkk memberi edukasi itu beberapa pengguna jalan kurang berkenan dengan edukasi bahaya lawan arah yang disampaikan Laurendra ini sehingga terjadilah adu argumen. Pada akhirnya kedua belah pihak bisa dimediasi dan sepakat saling minta maaf. Sudah dilakukan mediasi antara Laurendra Hutagalung dengan driver ojek online, Laurendra membuat surat pernyataan minta maaf dan sepakat menghapus video yang dia upload di YouTube. Ke depannya untuk membuat konten agar meminta izin dulu pada RT dan RW” pungkas Chintya.

Baca Juga : Patung Soekarno Seharga Rp 10 Triliun Akan Dibangun 2024