Seorang Gadis Nekat Terjun dari Jembatan Sungai Klawing Purbalingga, Diduga Cekcok Dengan Kekasih

Seorang gadis terjun dari Jembatan Sungai Klawing, Bancar, Purbalingga pada hari Jumat (28/4) untuk bunuh diri.

Seorang Gadis Nekat Terjun dari Jembatan Sungai Klawing Purbalingga, Diduga Cekcok Dengan Kekasih

BaperaNews - Seorang gadis terjun dari Jembatan Sungai Klawing, Bancar, Purbalingga pada hari Jumat (28/4) untuk bunuh diri.

Upaya gadis terjun dari jembatan tersebut dilakukan oleh BP (20) warga Pengadegan, Purbalingga pada malam hari pukul 19.30 WIB karena ada masalah dengan kekasihnya.

“Perempuan itu mau bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke sungai” tutur Kapolsek Purbalingga AKP Siswanto hari Sabtu 29/4.

Dari keterangan saksi, korban nampak berada di atas jembatan sungai Klawing Purbalingga bersama seorang pria yang diduga kekasihnya. Tak lama kemudian, keduanya cekcok dan gadis itu nekat terjun ke sungai.

“Warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian itu langsung teriak minta tolong, untungnya korban berhasil diselamatkan oleh seorang penambang pasir yang ada di lokasi” imbuhnya. Setelah ditolong, korban gadis terjun dari jembatan dibawa ke rumah sakit untuk diberi tindakan medis karena tubuhnya lemas.

“Kondisinya masih sadar namun saat ini masih dalam perawatan petugas medis” pungkas Siswanto.

Jika korban tidak ada yang menolong, bukan tidak mungkin korban bernasib lain, korban bisa saja meninggal dunia mengingat sungai Klawing amat luas dan dalam airnya. Meski dugaan sementara korban sengaja terjun sendiri, kasus ini akan diselidiki lebih lanjut oleh kepolisian untuk memastikan benar korban sengaja menjatuhkan diri ke sungai atau ada kemungkinan lain. 

Baca Juga : Alshad Ahmad Dikabarkan Hamili Mantan Pacar, Netizen Minta Klarifikasi

Kejadian ini selayaknya jadi pelajaran untuk semua orang agar tidak mudah mengambil keputusan di kala kondisi sedih atau panik yang bisa berujung penyesalan. Hingga saat ini belum ada keterangan langsung dari BP maupun dari mantan kekasihnya yang sempat bersama BP sesaat sebelum kejadian.

Sungai Klawing sendiri ialah sungai yang berhulu di Gunung Slamet dan Gunung Serayu Utara, sungai ini mengalir di sepanjang kabupaten Purbalingga hingga Banyumas. Hulu sungainya berada di Desa Kutabawa. Sungai ini ialah sungai terbesar di Purbalingga, terkenal dengan potensi batu akiknya.

Sungai Klawing punya ukuran cekungan mencapai 1.725,13 km persegi. Bisa dibayangkan betapa besar dan dalamnya sungai ini yang tentu bisa dengan mudah membuat seseorang tewas jika sampai tercebur dan tenggelam di arus airnya.

Adanya warga yang berniat bunuh diri di Sungai Klawing ini bukanlah yang pertama, sebelumnya pada t21/4 lalu juga ada wanita muda bernama Opi Istivani (21) melakukan hal sama. Kejadian diketahui oleh warga lain bernama Muksin ketika hendak pulang ke rumahnya.

Sayangnya Opi terlanjur menceburkan diri ke sungai dan hilang ditelan arus sebelum sempat dicegah oleh Muksin. Opi pun kemudian ditemukan meninggal dunia, Opi bunuh diri karena masalah keluarga dan sebelumnya selalu berkata ingin mati saja.

Baca Juga : Siswa SMK di Cianjur Bunuh Pacar, Mayat Dibuang ke Selokan