Selain Nonton Balapan, Pengunjung Sirkuit Mandalika Juga Bisa Jajal 5G

Pengunjung Sirkuit Mandalika tak hanya nonton balapan, jadi uji coba koneksi 5G. Telkomsel sediakan akses 5G untuk memberikan kenyamanan seluruh pihak di Sirkuit Mandalika.

Selain Nonton Balapan, Pengunjung Sirkuit Mandalika Juga Bisa Jajal 5G
Koneksi 5G Telkomsel di Sirkuit Mandalika. Gambar : Dok. Telkomsel

BaperaNews - Telkomsel sebagai penyedia akses internet menghadirkan jaringan broadband 5G untuk mendukung kenyamanan aktivitas masyarakat dan seluruh pihak terkait yang ada di Sirkuit Mandalika Lombok NTB dan masyarakat sekitarnya.

Hal ini dilakukan untuk meratakan digitalisasi yakni kawasan Mandalika dijadikan salah satu destinasi wisata super prioritas oleh Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) khususnya di kawasan street Mandalika International circuit. Telkomsel telah berhasil memberikan pengalaman 5G yang mengesankan di event World Superbike 2021 kemarin serta akan memberikan pelayanan sama di event MotoGP Maret 2022 mendatang.

Direktur utama Telkomsel Hendri Syam Mulya mengatakan “ini adalah salah satu komitmen Telkomsel untuk memberikan kenyamanan akses digital, bersama dengan Telkom Group, kami telah melakukan optimalisasi jaringan 5G pertama di kawasan Mandalika NTB”.

Hendri berharap masyarakat di kota Mataram ibu kota NTB juga merasakan, terutama ketika menikmati keseruan event balap motor tingkat dunia MotoGP mendatang. “Telkomsel telah menguatkan kapasitas dan menjamin kualitas jaringan 5G guna memastikan kelancaran pengunjung serta operasional tim event MotoGP 2022” ungkapnya.

Sedangkan untuk mendukung akses pariwisata, Telkomsel juga telah memperkuat jaringan 5G yang menjangkau berbagai area penginapan, kawasan kuliner, medical center, titik transit pesawat terbang, tempat wisata, dan area jalan raya dengan menambah 21 unit BTS 4G LTE.

Hendri Syam Mulya juga menambahkan, Telkomsel sebagai perusahaan terdepan dan operator 5G pertama di nusantara akan terus bekerja keras dan berkomitmen untuk lebih memperluas jangkauan. Dalam rangka memperkenalkan jaringan 4G, Telkomsel akan mengedukasi masyarakat agar tak merasa kesulitan.

Di Mandalika sendiri sudah ada 4 unit BTS yang disediakan oleh Telkomsel sebagai infrastruktur pendukung. Momen perhelatan akbar berkelas dunia tersebut merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan jaringan 5G, sehingga bisa turut serta mempromosikan Indonesia di mata dunia. 

Kemudian untuk memaksimalkan promosi, ditampilkan juga teknologi VR 360 (fokus pada video promosi keindahan alam dan destinasi wisata NTB), VR Cloud Gaming DAN 5G Robot melalui showcase yang disediakan langsung oleh pihak Telkomsel bertajuk ‘Telkomsel 5G Experience Center’.

Berkat kehadiran konektivitas terkini yang dihadirkan oleh Telkomsel ini, diharapkan bisa lebih memperkenalkan NTB ke level mancanegara.