Sebelum Naik, Simak Dulu Jadwal Kereta Panoramic Februari 2023

PT Kereta Api Persero telah mengaktifkan kereta Panoramic sejak 3 Februari 2023. Namun, sebelum Anda naik, yuk simak jadwal Kereta Panoramic 2023.

Sebelum Naik, Simak Dulu Jadwal Kereta Panoramic Februari 2023
Jadwal kereta Panoramic Februari 2023. Gambar : Dok. KAI

BaperaNews - PT Kereta Api Persero telah mengaktifkan kembali kereta Panoramic mulai 3 Februari 2023. VP PR KAI Joni Martinus menyebut jadwal kereta Panoramic Februari akan beroperasi tiap hari Jumat dan Minggu dengan rincian tanggal 3, 10, 16, dan 24 Februari 2023.

Kereta Panoramic terangkai pada KA Argo Parahyangan dengan nomor KA 44 relasi Gambing - Bandung serta di KA Argo Wilis dengan nomor KA 6 relasi Bandung - Surabaya Gubeng.

“Tanggal 5, 12, 19, dan 26 Februari 2023 tersambung dengan KA Argo Parahyangan dan KA Argo Wilis” ungkap Joni Martinus pada Selasa (7/2).

Selama dua hari lalu dioperasikan yakni tanggal 3 dan 5 Februari, sudah ada 163 penumpang naik kereta Panoramic dimana okupansinya mencapai 107%, 7% ialah penumpang dinamis atau yang naik turun Stasiun antara.

Rincian jumlah penumpangnya ialah 38 penumpang di Argo Parahyangan Gambir - Bandung, Argo Wilis Bandung – Surabaya Gubeng 45 penumpang, Argo Parahyangan Bandung - Gambir 38 penumpang, dan Argo Wilis Surabaya Gubeng – Bandung 42 penumpang.

Sebelum kereta Panoramic dioperasikan kembali pada Februari 2023 ini, Joni Martinus memastikan PT KAI telah lakukan evaluasi dan perbaikan fasilitas sesuai dengan saran yang disampaikan para penumpang, kini kereta Panoramic punya jumlah kursi lebih eksklusif sebanyak 38 kursi, dari sebelumnya yang 46 kursi.

Baca Juga : Beroperasi Awal Februari, Simak Cara Beli Tiket Kereta Panoramic Secara Online

KAI juga menghilangkan kursi kereta Panoramic di baris 12 dan 1 untuk membuat pelanggan lebih leluasa melihat pemandangan, serta membuat pantry elegan untuk kenyamanan lebih bagi pengguna yang menikmati snack dan minuman gratis.

Kereta Panoramic ini memungkinkan penggunanya bisa menikmati pemandangan selama perjalanan, juga mendapat fasilitas lebih mewah dibanding kereta lain.

Penumpang dapat duduk di kursi dengan jendela besar berkaca duplex yang bebas silau bebas panas, mendapat kursi besar yang bisa diputar, mendapat makanan dan minuman, mendapat selimut, dan berbagai keistimewaan lainnya.

Pemesanan tiket jadwal kereta Panoramic bisa dilakukan di aplikasi KAI Access, Call center 121, website kai.id, dan seluruh relasi penjualan resmi KAI.

“KAI Group akan terus lakukan evaluasi untuk jadwal kereta Panoramic ini agar bisa memberi layanan yang lebih baik pada pelanggan, kami sampaikan apresiasi pada seluruh pelanggan yang telah menggunakan kereta Panoramic untuk perjalanan mereka dalam bertransportasi” tutup Joni Martinus.

Baca Juga : Anti Macet! Ke Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Kereta Api, Segini Harga Tiketnya