Pria di Depok Bunuh Tetangga Gegara Kesal Tak Mau Download Game

Konflik sepele terkait permainan game mengarah pada tragedi pembunuhan di Depok. Simak selengkapnya di sini!

Pria di Depok Bunuh Tetangga Gegara Kesal Tak Mau Download Game
Pria di Depok Bunuh Tetangga Gegara Kesal Tak Mau Download Game. Gambar : JPNN/Lutviatul Fauziah

BaperaNews - Seorang pria berinisial JJA (45) diduga membunuh tetangganya, RAS (52), di Jalan Masjid Al-Ittihad, Pondok Terong, Depok, Jawa Barat pada Kamis (12/10). Pembunuhan ini diduga dipicu oleh permasalahan sepele terkait game.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto, memberikan keterangan terkait peristiwa tragis ini. Ia menjelaskan bahwa pembunuhan terjadi setelah JJA meminta keponakan korban, yang dikenal dengan inisial IR, untuk mengunduh sebuah game di ponsel milik anaknya.

"Saksi IR (keponakan korban) bermain dengan anak pelaku, kemudian pelaku meminta kepada saksi untuk mendownload game di HP, akan tetapi tidak dikasih karena game tersebut memakan kuota besar," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya.

JJA diduga marah dan pergi ke rumah IR untuk menghadapinya. Namun, yang awalnya hanya mencelakai keponakan korban, berujung pada insiden yang sangat tragis. 

Baca Juga: Ayah Bunuh Bayi di Pekanbaru Gegara Sering Nangis

"Beberapa saat kemudian, pelaku kembali mendatangi rumah IR sambil menyeret anaknya, dan saat hendak mencekik IR, aksinya ditepis oleh RAS. Namun, pelaku kembali mencekik RAS, mendorongnya hingga terdampar ke tembok, dan korban sesak napas sebelum akhirnya jatuh." jelas Hadi Kristanto.

Korban, RAS, kemudian kehilangan kesadaran dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok. Upaya medis segera dilakukan oleh tim dokter gawat darurat (IGD) di rumah sakit tersebut. Namun, sayangnya, upaya tersebut tidak dapat menyelamatkan nyawa RAS. Ia dinyatakan meninggal dunia pada dini hari.

Pihak berwajib, yaitu Satreskrim Polres Metro Depok, segera melakukan langkah penyelidikan dan penangkapan terhadap JJA setelah kejadian ini. Meskipun pelaku berupaya melarikan diri, namun dia akhirnya berhasil diamankan di wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang.

"Betul, pelaku telah diamankan. Ia ditangkap di Mapolres Depok," pungkas Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi.

Baca Juga: WN Amerika Serikat Bunuh Mertua Asal Banjar Gegara Kesal dengan Keluarga Istri