Polisi Bakal Periksa Richard Lee Pekan Ini terkait Kasus Kemalingan Fiktif di Kliniknya

Polisi dijadwalkan memeriksa Dr Richard Lee terkait video kemalingan fiktif di klinik Athena Padang.

Polisi Bakal Periksa Richard Lee Pekan Ini terkait Kasus Kemalingan Fiktif di Kliniknya
Polisi Bakal Periksa Richard Lee Pekan Ini terkait Kasus Kemalingan Fiktif di Kliniknya. Gambar: Instagram/@dr.richard.lee

BaperaNews - Pekan ini, polisi dijadwalkan akan memeriksa dr Richard Lee terkait video kemalingan fiktif di klinik kecantikan miliknya, Athena, di Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, mengonfirmasi hal ini.

"Pemanggilan direncanakan dalam minggu ini. Itu pemanggilan untuk klarifikasi yang bersangkutan (Richard Lee)," ujar Kompol Dedy kepada pada Selasa (23/7).

Pemanggilan dr Richard Lee sebenarnya sudah dilakukan dua pekan lalu, namun terpaksa ditunda karena yang bersangkutan memiliki kendala.

"Pemanggilan itu sudah kita lakukan sejak dua minggu lalu. Tujuannya untuk undangan klarifikasi. Namun karena beliau ada kegiatan kemarin itu, dia minta untuk di schedule ulang. Jadi, schedule ulang dalam minggu ini dilakukan penyidik," jelas Kompol Dedy.

Meskipun tidak merinci hari pemanggilan, Dedy menegaskan bahwa fokus pemeriksaan adalah klarifikasi terkait video kemalingan fiktif yang diviralkan oleh Richard Lee.

"Kita memanggil yang bersangkutan untuk klarifikasinya penyampaiannya. Baik itu konten yang dia viralkan ke tengah masyarakat. Jadi karena itu kita minta tanggapannya tentang itu," ungkapnya.

Sebelum memanggil Richard Lee, polisi sudah memeriksa beberapa orang terkait kasus kemalingan fiktif tersebut.

"Kita sudah periksa GM Athena Ema Noviana, dokter Fifi, Kendi, konten kreator Athena Padang, LKAAM Sumbar, dan salah satu masyarakat yang dirugikan akibat konten itu. Jadi terbaru yang akan kita periksa adalah Richard Lee," tutupnya.

Baca Juga: Dr. Richard Lee Rehat dari Sosmed Usai Dihujat Netizen Bikin Podcast Bareng Gaga Muhammad

Kasus ini bermula dari video yang diunggah Richard Lee di media sosial pribadinya, yang memperlihatkan dirinya menyampaikan keluh kesah terkait kemalingan di klinik kecantikannya, Athena, di Padang.

Klinik tersebut belum resmi dibuka saat insiden tersebut terjadi. Video berdurasi 2 menit 3 detik itu menjadi viral dan mendapat beragam tanggapan dari netizen.

Dalam video tersebut, Richard Lee menyebut bahwa kliniknya baru akan dibuka pada 1 Mei 2024. Namun, sebelum dibuka, klinik tersebut sudah mengalami kemalingan.

"Klinikku kecurian, ini adalah suatu hal yang tidak mengenakkan banget. Bukan masalah angka, tapi musibah. Ini rentetannya bisa kemana-mana. Jadi kemarin klinikku kecurian yaitu Athena Padang, padahal belum buka sama sekali. Jadi belum operasional, baru mau operasional 1 Mei nanti," kata Richard dalam videonya yang viral.

Kompol Dedy menjelaskan bahwa tujuan utama dari pemanggilan Richard Lee adalah untuk mendapatkan klarifikasi mengenai video tersebut.

"Kita ingin mendapatkan penjelasan dari beliau mengenai isi video yang diunggah dan dampaknya terhadap masyarakat serta pihak-pihak terkait," kata Dedy.

Dedy juga menambahkan bahwa pihak kepolisian akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan kebenaran dari informasi yang disebarkan melalui video tersebut.

"Kami sudah memeriksa beberapa saksi dan akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan bahwa semua informasi yang beredar adalah akurat dan tidak menyesatkan," ujarnya.

Video viral Richard Lee tentang kemalingan di kliniknya menimbulkan berbagai reaksi dari publik. Banyak yang bersimpati dengan situasi yang dihadapi, namun ada juga yang meragukan kebenaran dari klaim tersebut. Netizen pun ramai membahas kasus ini, yang semakin menambah sorotan terhadap klinik kecantikan Athena di Padang.

Baca Juga: Pengakuan Dokter Richard Lee soal Konten Maling di Klinik Kecantikannya