Polandia Bela PM Finlandia Usai Video Viral Pesta Liar

Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin mendapat kecaman usai kontroversi pesta liar, Perdana Menteri malah bela PM Finlandia. Begini alasannya!

Polandia Bela PM Finlandia Usai Video Viral Pesta Liar
Alasan Polandia bela PM Finlandia di pesta liar. Gambar : Wikimedia Commons/FinnishGovernment

BaperaNews - Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki membela Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin yang menuai kontroversi usai aksinya berpesta disebut liar dan tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat tinggi negara.

“PM punya alasan untuk bahagia sebab Finlandia telah bergabung dengan NATO” ujar Morawiecki pekan lalu.

Finlandia dan Swedia memang tengah berusaha untuk bisa gabung dengan NATO sebagai langkah untuk antisipasi dan menjaga negaranya usai Rusia menyerang Ukraina.

Kedua negara tersebut harus melewati sejumlah tahap, ke-30 negara anggota lainnya sudah menyetujui dan proses masih berjalan. Menurut Morawiecki, wajar saja jika Marin berpesta.

“Jadi dalam kejadian pesta itu PM Finlandia minum sedikit vodka dan karena tariannya, tidak hal yang mengerikan dengan itu” imbuhnya.

PM Finlandia Sanna Marin yang kepergok berpesta terekam oleh sebuah video amatir dan viral di media sosial. Ia nampak menari sambil memegang minuman bersama rekan-rekannya. Sejumlah media Finlandia pun menyorot hal tersebut dan menjadi kontroversi.

Terlebih terdapat kata teriakan “flour” atau “flour gang” yang artinya amphetamine atau kokain. Sanna Marin kemudian diminta untuk menjalani tes narkoba oleh sejumlah anggota parlemen untuk mempertahankan kepercayaan publik.

Baca Juga : Jurnalis Sekaligus Anak Dari Sekutu Putin Tewas Akibat Bom Mobil

“Saya sendiri tidak pernah menggunakan narkoba atau apapun kecuali alkohol, saya juga tidak pernah terlihat menggunakan narkoba” ujar Sanna Marin. Hasil tes kemudian membuktikan bahwa ia tidak menggunakan obat terlarang tersebut.

Namun kini Sanna Marin kembali disorot, Marin kembali terlihat berpesta di sebuah klub malam Teatteri, Helsinki bersama seorang pria misterius. Dalam video yang beredar, PM Finlandia Marin memakai tanktop hitam asik berdansa sambil melingkarkan tangannya ke leher pria.

PM Finlandia berusia 36 tahun tersebut bahkan mencium leher pria di pesta tersebut sambil berdansa. Belum jelas apakah itu suaminya atau pria lain.

Sanna Marin sendiri sudah punya suami bernama Markus Raikkonen, menikah selama dua tahun dan telah dikaruniai seorang putri berumur empat tahun.

Seorang saksi menyebut Sanna Marin “Jelas - jelas mabuk dan menari mesra bersama setidaknya tiga pria berbeda, Marin juga duduk di pangkuan dua pria yang berbeda. Dia bertingkah seperti perempuan lajang berumur 20 tahunan, sulit dipercaya bahwa dia sudah menikah” ucapnya kepada tabloid lokal Finlandia Seiska pada Jumat (19/8).

Saksi mata juga menyebut Sanna Marin baru keluar dari klub malam pada pukul 05.20 pagi, sepanjang malam Marin menari sambil memegang minuman.

Sanna Marin kemudian menyebut bahwa video itu ialah rekaman pribadi yang tidak seharusnya beredar, ia mengakui video tersebut benar adanya dan diambil ketika sedang berkumpul bersama teman-temannya.

“Tak ada yang perlu saya sembunyikan. Saya punya waktu luang yang saya habiskan bersama teman-teman saya. Saya yakin orang seumuran saya juga melakukan hal serupa” ujar PM Finlandia tersebut.

Baca Juga : Memanas! Jepang Berencana Kerahkan 1000 Rudal Jarak Jauh Untuk Tangkal China