Piala AFF 2020 Akan Kembali Digelar, Timnas Indonesia Siap Juara

Timnas Indonesia siap balaskan dendam pada ajang piala Aff 2020 yang akan kembali digelar pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022

Piala AFF 2020 Akan Kembali Digelar, Timnas Indonesia Siap Juara
Gambar : affsuzukicup.com

BaperaNews - Perhelatan sepak bola tingkat Asia Tenggara tahun 2020 akan kembali digelar, kendati sudah memasuki tahun 2021. Hajatan sepak bola tersebut menjadi ajang unjuk kebolehan bagi Tim nasional sepak bola di Asia Tenggara. 

Hajatan sepak bola tersebut kerap menyajikan tontonan sekaligus drama yang menguras energi dan menyayat, khususnya bagi para pendukung negara kesebelasan. 

Di Asia Tenggara sendiri, Thailand adalah simbol kekuatan utama sepak bola. Dan kehebatannya tidak diragukan lagi. Disusul Vietnam dengan permainan cepatnya. Bahkan di peringkat Fifa, Vietnam saat ini menjadi satu satunya negara yang bertengger di posisi 100 besar. Juga Timnas Malaysia yang belakangan kerap menjadi batu sandungan bagi Timnas sepak bola Indonesia. Dimana ketika keduanya bertemu, tidak jarang menyajikan nuansa panas layaknya laga El clasico dalam Liga Spanyol. 

Dalam drawing yang digelar, Indonesia tergabung di grup B. Dimana grup tersebut ditempati Timnas Vietnam dan Malaysia. Dan kedua negara itu adalah musuh bebuyutan Indonesia di ajang turnamen yang disebut Piala AFF itu. Dan kerap membuyarkan sekaligus menghancurkan mimpi timnas Indonesia untuk menjadi juara piala AFF. 

Menariknya, dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia kerap mengalami kesulitan dalam upaya mengalahkan keduanya, Vietnam maupun Malaysia. 

Dalam dua laga menjamu Malaysia, dengan sistem home away, timnas Indonesia mengalami dua kekalahan menyakitkan. Pada tahun 2019, saat laga digelar di stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK), timnas Indonesia keok dengan skor 2-3. Begitu pun ketika laga digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, timnas Indonesia nyerah dengan skors 2-0.

Sementara ketika menjamu Vietnam, Indonesia dipertemuan pertamanya kalah dengan skors telak 1-3. Kemudian di laga keduanya, Indonesia dibantai tanpa ampun dengan skors telak 4-0.

Kini ajang piala AFF yang sudah dibagi kedalam pembagian grup, dimana ada laga menarik yang mempertemukan Malaysia dan Vietnam, menjadi suguhan dan juga harus dijadikan ajang balas dendam untuk timnas Indonesia atau justru terseok dan merasakan keok yang berulang.