Pemenang Lelang Hakordia 2023 Dapat Album BLACKPINK: Buat Kado Istri

Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2023 (Hakordia), KPK membuka pelelangan barang-barang mewah salah satunya album Born Pink milik BLAKCPINK.

Pemenang Lelang Hakordia 2023 Dapat Album BLACKPINK: Buat Kado Istri
Pemenang Lelang Hakordia 2023 Dapat Album BLACKPINK: Buat Kado Istri. Gambar : Dok.Detik/Yogi

BaperaNews - Album girlband asal Korea Selatan BLACKPINK yang berjudul 'Born Pink' menjadi salah satu barang lelang yang menarik perhatian pada acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Istora, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (13/12/2023).

Album tersebut terjual dalam proses lelang yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Album BLACKPINK tersebut merupakan hasil sitaan dalam kasus gratifikasi pejabat negara yang tengah ditangani oleh KPK. Proses lelang dimulai dengan membuka penawaran awal seharga Rp250 ribu.

"Album Born Pink BLACKPINK dengan harga limit Rp171 ribu, saya tawarkan dengan harga Rp250 ribu. Bagaimana, pak?" kata pejabat lelang dalam acara peringatan Hakordia.

Seorang peserta lelang bernama May Pritangguh menjadi satu-satunya yang ikut menawar, memberikan penawaran seharga Rp180 ribu.

"Rp200 ribu ya, pak?" tawar pejabat lelang dengan harga yang lebih tinggi.

Baca Juga : Resmi! BLACKPINK Perpanjang Kontrak Eksklusif dengan YG Entertainment

Namun, May tetap pada penawarannya seharga Rp180 ribu dengan tegas menyatakan, "Cukup, pak."

Dikarenakan tidak ada penawar lain yang berani menaikkan harga, pejabat lelang kemudian mengetuk palu, menandakan bahwa album BLACKPINK terjual dengan penawaran sebesar Rp180 ribu.

"Selamat, pak. Informasi dari KPK, album ini ada bonus picture card-nya, pak," tambah pejabat lelang.

Setelah acara selesai, May mengungkapkan bahwa dirinya sering mengikuti lelang barang hasil sitaan KPK, seperti helm, logam mulia, dan kali ini album BLACKPINK menjadi barang yang berhasil ia dapatkan.

"Yang berhasil album BLACKPINK," ungkap May.

May memilih album BLACKPINK karena menurutnya barang tersebut unik dan harganya terjangkau. Dia berencana akan memberikan album tersebut sebagai kado untuk istrinya yang suka menonton drama Korea.

"Ini buat kado istri saja, emang suka nonton drakor," kata May.

Baca Juga : Kerajaan Inggris Beri Penghargaan untuk BLACKPINK, Ini Maknanya!