Pembunuhan 1 Keluarga di Babulu, Pelaku Pernah Pacaran dan Ditolak Hubungannya dengan Salah Satu Korban

Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, 3 anak tewas dalam aksi pembunuhan keji, diduga motifnya karena asmara. Baca kronologinya di sini!

Pembunuhan 1 Keluarga di Babulu, Pelaku Pernah Pacaran dan Ditolak Hubungannya dengan Salah Satu Korban
Pembunuhan 1 Keluarga di Babulu, Pelaku Pernah Pacaran dan Ditolak Hubungannya dengan Salah Satu Korban. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@info_samarinda_

BaperaNews - Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur dikejutkan oleh sebuah tragedi pembunuhan pada Selasa (6/2) dini hari.

Satu keluarga yang terdiri dari suami, Waluyo (35), istrinya, Sri Winarsih (34), dan tiga anak mereka, RJS (15), VDS (11), serta ZAA (3), tewas secara sadis. Pembunuhan ini menggemparkan warga setempat, dan polisi berhasil mengungkap motif di balik aksi keji tersebut.

Pelaku pembunuhan yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian diduga memiliki hubungan asmara dengan salah satu korban, RJS. Namun, hubungan tersebut kandas dan tak direstui oleh ayah korban, Waluyo. Ketidaksetujuan itu membuat pelaku melakukan aksi keji tersebut pada malam hari dengan mematikan listrik di rumah korban.

Proses pembunuhan terjadi secara berurutan, dimulai dari Waluyo, istri, hingga anak tertua yang juga merupakan mantan pacar pelaku. 

"Kemudian anak tertua atau pacar pelaku dibunuh lalu diperkosa. Setelah itu mau pergi, Waluyo masih tampak hidup lalu dihabisi lagi," jelas kepolisian.

Baca Juga: Kakak Adik yang Jadi Pelaku Pembunuhan Pasutri di Jaksel Ditangkap

Kasus pembunuhan 1 keluarga di Babulu ini menarik perhatian warga. Polisi terus berjaga di tempat kejadian perkara (TKP), yaitu rumah korban. Mereka berharap agar kasus ini segera terungkap dan mendapatkan keadilan. Meskipun pelaku sudah ditangkap, pihak kepolisian masih mendalami informasi awal dan menunggu hasil otopsi dari RSUD PPU.

Kasat Reskrim Polres PPU, AKP Dian Kusnawan, membenarkan kejadian tragis tersebut dan menyatakan bahwa terduga pelaku sudah diamankan. Namun, informasi lebih lanjut masih menunggu rilis resmi. Seorang kerabat korban yang ditemui di RSUD PPU mengonfirmasi bahwa satu keluarga tersebut memang menjadi korban pembunuhan.

Butut Sunaryo, adik korban, menduga bahwa pembunuhan ini telah direncanakan oleh pelaku buntut dari hubungan asmara yang putus.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut, pembunuhan ini cukup menggemaprkan warga di Desa Babulu Laut. Warga setempat terus berjaga di rumah korban.

Baca Juga: Surat Misterius Ditemukan di TKP Pembunuhan Wanita di Cikarang