Partai Golkar Dukung Jusuf Hamka Dampingi Kaesang di Pilkada 2024

Partai Golkar resmi mendukung Jusuf Hamka sebagai pendamping Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

Partai Golkar Dukung Jusuf Hamka Dampingi Kaesang di Pilkada 2024
Partai Golkar Dukung Jusuf Hamka Dampingi Kaesang di Pilkada 2024. Gambar: Dok.asutunews

BaperaNews - Partai Golkar secara resmi menyatakan dukungannya untuk mengusung pengusaha Jusuf Hamka sebagai pendamping Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jakarta 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam sebuah jumpa pers di DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis, (11/7).

Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa Partai Golkar telah menyiapkan Jusuf Hamka sebagai kader yang berpengalaman di bidang infrastruktur untuk mendampingi Kaesang Pangarep jika Kaesang memilih untuk maju di Pilkada Jakarta.

Hal ini sebagai bagian dari strategi untuk menghadapi tantangan besar Jakarta, terutama dalam mengatasi kemacetan yang menjadi salah satu masalah utama di ibu kota.

Menurut Airlangga, Jakarta dengan populasi lebih dari 10 juta orang memiliki tantangan infrastruktur yang signifikan.

Dia menekankan pentingnya memiliki solusi yang efektif untuk memecahkan masalah kemacetan di kota ini, dan Jusuf Hamka dipandang sebagai sosok yang mampu memberikan kontribusi dalam hal ini.

Baca Juga: Golkar Masih Kaji Opsi Duetkan Ridwan Kamil dan Kaesang di Pilgub Jakarta

Partai Golkar tidak terburu-buru dalam menentukan siapa yang akan diusung untuk Pilkada 2024. Airlangga Hartarto menegaskan bahwa masih ada waktu sekitar dua bulan untuk melakukan kajian lebih lanjut dan memastikan bahwa keputusan yang diambil merupakan yang terbaik untuk kepentingan Jakarta.

"Untuk mendukung tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka). Khusus untuk Jakarta, Golkar tentu melihat tantangan Jakarta besar sekali, termasuk kita ingin Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta. Kita harus bisa kalahkan Thailand untuk mengatasi kemacetan sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," terang Airlangga Hartarto.

Pilkada Jakarta 2024 diharapkan menjadi ajang yang kompetitif dengan berbagai tokoh dan partai politik yang siap bertarung.

Dukungan dari Partai Golkar terhadap Jusuf Hamka sebagai calon pendamping Kaesang Pangarep menunjukkan komitmen untuk memberikan solusi yang konkret bagi Jakarta dalam menghadapi berbagai masalah yang kompleks.

@baperanews.com Partai Golkar resmi mendukung Jusuf Hamka sebagai pendamping Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024 #partaigokar #jusufhamka #kaesang #pilkada ♬ Breaking News - Breaking News

Baca Juga: Golkar Yakin Rencana Prabowo terhadap Presidential Club Bisa Menyatukan Para Presiden