Tim Evaluasi Program PTP2WKSS PKK Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Desa Mompang I

Tim Evaluasi PTP2WKSS PKK Sumatera Utara mengunjungi Desa Mompang I untuk mengevaluasi peran wanita dalam program keluarga sehat dan sejahtera.

Tim Evaluasi Program PTP2WKSS PKK Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Desa Mompang I
Tim Evaluasi Program PTP2WKSS PKK Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Desa Mompang I. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Tim Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sejahtera (PTP2WKSS) PKK Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Desa Mompang I, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara pada tanggal 10 Juli.

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai peran kaum perempuan dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Makmur Harahap, ST., MM., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar program PTP2WKSS dapat menciptakan keluarga yang sehat, sejahtera, dan berdaya di semua desa/kelurahan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sekda juga menambahkan bahwa tim evaluasi hari ini hadir untuk mengevaluasi keberhasilan PKK dalam menjalankan program PTP2WKSS, yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

"Memang ini adalah kompetisi. Tapi dibalik itu semua bagaimana untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDM) serta lingkungan, guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan bahagia, dalam rangka pembangunan masyarakat desa atau kelurahan dengan perempuan sebagai penggeraknya,” jelas Sekda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Makmur Harahap, ST., MM., Tim Evaluasi PTP2WKSS Provinsi Sumatera Utara, para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Halongonan Timur Ahmad Syukri Siregar, S.STP., M.AP., Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Halongonan Timur, Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Susilawati Makmur Harahap, Kepala Desa Mompang I Syah Zungkar Yakublan Harahap, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mompang I, serta tamu undangan lainnya.

(Haryan Harahap)