Golkar Masih Kaji Opsi Duetkan Ridwan Kamil dan Kaesang di Pilgub Jakarta

Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pihaknya masih mempelajari kemungkinan memasangkan Ridwan Kamil dengan Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta.

Golkar Masih Kaji Opsi Duetkan Ridwan Kamil dan Kaesang di Pilgub Jakarta
Golkar Masih Kaji Opsi Duetkan Ridwan Kamil dan Kaesang di Pilgub Jakarta. Gambar: Instagram/airlanggahartarto_official

BaperaNews - Nama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mencuat sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Teranyar, muncul opsi Kaesang dipasangkan dengan Ridwan Kamil (RK) di Pilgub DKI Jakarta. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa opsi duet ini masih dalam tahap kajian oleh partainya.

Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pihaknya masih mempelajari kemungkinan memasangkan Ridwan Kamil dengan Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta. "Itu masih kita pelajari seluruhnya," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Anies Resmi Diusung PKB Maju Pilgub Jakarta, Buka Kemungkinan Berduet dengan Kaesang

Ridwan Kamil, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, telah menerima surat rekomendasi untuk maju di Pilgub DKI dan Pilgub Jawa Barat. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian di mana Golkar akan menugaskan Ridwan Kamil. "Kita lihat kombinasinya nanti," ujar Airlangga, menambahkan bahwa kepastian penugasan RK di Pilgub DKI atau Pilgub Jawa Barat akan diputuskan setelah survei internal terakhir.

Airlangga Hartarto tampak optimis dengan peluang Ridwan Kamil di Pilkada 2024. Ia menyatakan bahwa RK dipersiapkan untuk menghadapi siapa pun lawannya, termasuk Anies Baswedan, yang kemungkinan besar akan kembali mencalonkan diri di Pilgub DKI Jakarta. "Ya, RK dipersiapkan untuk melawan siapa pun lawannya," tegas Airlangga.

Nama Kaesang Pangarep, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PSI, disebut-sebut sebagai calon kuat untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta. Kaesang, yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo, dianggap memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pemilih muda. Kombinasi Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep diprediksi akan menjadi pasangan yang kuat dan kompetitif di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Kaesang Pangarep menyatakan bahwa dirinya terbuka untuk berpasangan dengan siapa saja, termasuk Ridwan Kamil, dalam Pilgub Jakarta. Ia menyambut baik opsi tersebut dan mengaku siap menjalankan amanah jika diberikan kesempatan. "Saya tidak masalah berduet dengan siapa saja," ungkap Kaesang.

Baca Juga: MA Ubah Syarat Umur Calon Kepala Daerah dan Tak Perlu 30 Tahun Saat Mendaftar