Pangeran Abdul Mateen Sah Menikah dengan Anisha Rosnah, Segini Maharnya!

Pangeran Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen resmi menikah dengan Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam.

Pangeran Abdul Mateen Sah Menikah dengan Anisha Rosnah, Segini Maharnya!
Pangeran Abdul Mateen Sah Menikah dengan Anisha Rosnah, Segini Maharnya! Gambar : Kolase Instagram/@rudolfportillo

BaperaNews - Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam secara resmi mengikrarkan janji pernikahan dengan Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam, pada Kamis (11/1).

Upacara akad nikah Royal Couple digelar di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Pukul 13.24 WIB atau 12.24 waktu setempat, Pangeran Abdul Mateen dengan tegas dan lancar mengucapkan kalimat ijab kabul, menyatakan, "Engkaulah terima nikahnya, Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai." 

Setelah ijab kabul tersebut, Istana Brunei Darussalam menembakkan 17 tembakan meriam sebagai simbol resmi pernikahan Pangeran Abdul Mateen.

Mahar yang diberikan oleh Pangeran Abdul Mateen sebesar 1.000 ringgit Brunei Darussalam, setara dengan sekitar Rp11,7 juta (menggunakan asumsi kurs Rp11.719/ringgit Brunei Darussalam). Meskipun akad nikah telah dilangsungkan, perayaan Royal Wedding Pangeran Abdul Mateen belum berakhir.

Baca Juga : Profil Calon Istri Pangeran Mateen, Ternyata Anak Penasihat Khusus Brunei!

Pada Minggu, 14 Januari 2024, kerajaan Brunei Darussalam akan melaksanakan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja. 

Rangkaian pesta ini akan dilanjutkan pada Senin, 15 Januari 2024, dengan Majlis Santapan Diraja. Acara diakhiri dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat serta Menutup Gendang Jaga-jaga pada Selasa, 16 Januari 2016.

Pernikahan Pangeran Abdul Mateen menjadi sorotan publik, mengingat statusnya sebagai putra keempat dan anak kesepuluh Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. 

Pangeran Abdul Mateen dikenal sebagai figur yang banyak disorot dan diidolakan karena kegantengannya dan gaya hidupnya yang mewah.

Anisha Rosnah, sang mempelai perempuan, juga mencuri perhatian publik. Namun, hingga saat ini, informasi lebih lanjut mengenai latar belakang dan perjalanan cinta pasangan ini masih belum banyak diungkap.

Pangeran Abdul Mateen, selain dikenal sebagai anggota kerajaan Brunei, juga memiliki popularitas di media sosial. 

Akun Instagram pribadinya dengan jutaan pengikut menampilkan gaya hidup glamor dan kegiatan sehari-hari Pangeran tersebut.

@baperanews.com Pangeran Abdul Mateen Sah Menikah dengan Anisha Rosnah, Segini Maharnya! #viral #mateen #princemateen #anisharosnah ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga : Jelang Pernikahan, Acara Berbedak Ceremony Prince Abdul Mateen Digelar