Jelang Pernikahan, Acara Berbedak Ceremony Prince Abdul Mateen Digelar

Berbedak Ceremony dalam rangkaian pernikahan Prince Abdul Mateen dari Brunei dan Anisha Rosnah sukses digelar. Simak selengkapnya di sini!

Jelang Pernikahan, Acara Berbedak Ceremony Prince Abdul Mateen Digelar
Jelang Pernikahan, Acara Berbedak Ceremony Prince Abdul Mateen Digelar. Gambar : Instagram/@tmski

BaperaNews - Acara Berbedak Ceremony yang merupakan bagian dari rangkaian pernikahan Prince Abdul Mateen dan Anisha Rosnah telah sukses digelar pada Rabu, (10/1) di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam. 

Prosesi adat yang kaya dengan tradisi ini menampilkan Prince Abdul Mateen, putra keempat Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, dan Anisha Rosnah dalam balutan pakaian adat khas Brunei.

Acara Berbedak Ceremony menjadi pusat perhatian, di mana keluarga kerajaan dan keluarga pengantin wanita secara bergantian menorehkan bedak dan minyak wangi kepada kedua mempelai. Ini merupakan simbol berkah dan doa baik bagi pasangan tersebut.

“Prosesi ini sangat penting dan simbolis, menggabungkan adat istiadat Brunei dengan momen pribadi kedua mempelai," menurut sumber di Istana Nurul Iman. Acara tersebut dihadiri oleh anggota kerajaan dan keluarga terdekat, menampilkan kesan megah namun intim.

Anisha Rosnah, yang merupakan cucu dari Penasihat Khusus Sultan, Pehin Dato Isa, terlihat memesona dengan pakaian adat berwarna merah dan veil panjang. Pangeran Mateen, dikawal oleh awang-awang atau anggota kerajaan, juga mengenakan busana pengantin adat berwarna merah.

Baca Juga: Profil Calon Istri Pangeran Mateen, Ternyata Anak Penasihat Khusus Brunei!

Pemandangan di Istana Nurul Iman semakin bertambah megah dengan dekorasi bernuansa emas dan meriahnya upacara yang diiringi tembakan meriam 17 das.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian pernikahan yang berlangsung selama 10 hari, dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan pada 7 Januari. Rangkaian pernikahan Prince Abdul Mateen akan berakhir dengan Majlis Bersanding Pengantin Diraja pada 14 Januari 2024. Acara akad nikah sendiri dijadwalkan berlangsung pada 11 Januari di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.

Kesuksesan Berbedak Ceremony menjadi bukti keselarasan antara tradisi kerajaan. Acara ini telah menjadi simbol persatuan dan kebahagiaan, tidak hanya bagi kedua mempelai, tetapi juga bagi seluruh rakyat Brunei.

Pesta makan kerajaan yang mewah akan diadakan sebagai bagian dari perayaan, dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari seluruh dunia, termasuk anggota kerajaan Inggris. Peristiwa ini tidak hanya menandai union dua individu, tetapi juga perayaan budaya dan sejarah Brunei yang kaya.

Dengan pernikahan Prince Abdul Mateen dan Anisha Rosnah, Kerajaan Brunei Darussalam menunjukkan kemegahan akan tradisi, serta komitmennya untuk menjaga warisan budayanya. 

@baperanews.com Berbedak Ceremony dalam rangkaian pernikahan Prince Abdul Mateen dari Brunei dan Anisha Rosnah sukses digelar. #viral #princemateen #brunei #pangeranbrunei ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Chris Evans dan Alba Baptista Resmi Menikah, Dihadiri Para Avangers