Pak Ogah 'Si Unyil' Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini Di TPU Jatisari 1

Satu tokoh yang menjadi sosok sentral identik kepala botak di acara "Si Unyil", Pak Ogah dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, (28/12) dan akan dimakamkan pada hari ini di TPU Jatisari 1.

Pak Ogah 'Si Unyil' Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini Di TPU Jatisari 1
Pak Ogah Si Unyil meninggal dunia. Gambar : tribunnews.com

BaperaNews - Kabar duka datang dari Pak Ogah atau pria bernama asli Abdul Hamid. Pak Ogah meninggal dunia di usia ke-75 tahun pada Rabu, (28/12) pukul 19.30 WIB. Suasana duka menyelimuti rumah duka pada kediaman Pak Ogah yang berada di Perumahan Villa Jatirasa, Jalan Murai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Diketahui sebelum Pak Ogah meninggal dunia, ia menderita sakit maag. Pak Ogah mengalami sakit kepala dan tidak makan selama tiga hari berturut-turut, hal ini membuat Pak Ogah dilarikan ke Rumah Sakit Kartika Husada, Bekasi. 

Adapun penyakit lain yang diderita oleh Pak Ogah yaitu, penyumbatan pembuluh darah yang kemudian berkembang menjadi stroke.

Meski perannya sebagai Pak Ogah dikenal sebagai sosok pemalas namun di kehidupan nyata pengisi suara serial si Unyil itu melewati perjuangan panjang untuk melawan penyakit stroke dan penyumbatan pembuluh darah selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga : Pemain Suami-Suami Takut Istri, Otis Pamutih Meninggal Dunia

Berdasarkan informasi dari kediamannya, jenazah Pak Ogah dimakamkan di TPU Jatisari 1 pada Kamis, (29/12) pukul 12.30 WIB.

Kepergian Pak Ogah membuat memori masa kecil yang indah terulang kembali, Pak ogah merupakan sosok karakter dalam siaran TV Si Unyil yang pertama kali tayang di TVRI pada tahun 1981.

Ciri khas dari tokoh Pak Ogah adalah dengan kalimat 'Cepek dulu dong' yang sudah tidak asing didengar sejak awal 80-an hingga tahun 90-an. Kalimat tersebut ialah ciri khas kalimat yang diucapkan oleh sosok Pak Ogah dalam film serial Si Unyil.

Serial Si Unyil sudah memasuki ranah hiburan di salah satu televisi di Indonesia. Dalam tayang TV, Abdul Hamid menjadi pengisi suara karakter Pak Ogah.

Pak Ogah ialah salah satu tokoh yang menjadi sosok sentral identik dengan kepala botak dan suka minta uang cepean pada orang yang melewati Pos Hansip. Dikenal sebagai karakter yang pemalas, Pak Ogah juga tidak luput sering menghibur orang-orang yang menontonnya.

Pak Ogah Si Unyil meninggal dunia ini sangat membawa kesedihan untuk para penonton setianya. Selamat jalan Pak Ogah, terima kasih telah menghibur segenap masa kecil anak-anak Indonesia, namamu akan selalu terkenang dalam hati setiap orang yang pernah terhibur oleh Pak Ogah.

Baca Juga : Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Si Doel Meninggal Dunia