Nenek 12 Cucu Cetak Rekor Dunia dengan Plank Terlama 4,5 Jam

Pada usia 58, DonnaJean Wilde menunjukkan bahwa usia hanyalah angka dengan memecahkan rekor dunia plank terlama 4,5 jam. Simak selengkapnya di sini!

Nenek 12 Cucu Cetak Rekor Dunia dengan Plank Terlama 4,5 Jam
Nenek 12 Cucu Cetak Rekor Dunia dengan Plank Terlama 4,5 Jam. Gambar : Guinness World Records

BaperaNews - Seorang nenek dari Kanada telah berhasil mencatatkan namanya di Guinness World Records setelah mampu melakukan plank terlama dalam sejarah, mencapai lebih dari 4,5 jam. DonnaJean Wilde, yang berusia 58 tahun dan memiliki 12 cucu, menjalani sesi plank yang luar biasa ini dengan dedikasi dan ketekunan yang luar biasa.

Untuk mencapai prestasi ini, Wilde harus mempertahankan posisi plank dengan menjaga lengan dan jari kakinya tetap di permukaan sambil menjaga tubuhnya tetap lurus dan terangkat. Persiapan untuk pemecahan rekor ini melibatkan latihan plank selama lima hingga enam jam setiap hari, dibagi menjadi dua sesi.

"Saya sangat khawatir akan kehilangan performa saya dan saya pikir itulah sebabnya paha depan saya sakit, karena saya sangat tegang," kata Wilde, mengungkapkan perjuangannya.

Bagi Wilde, bagian terberat dari tantangan ini adalah jam terakhir, di mana ia harus tetap fokus dan menjaga performanya meskipun lelah dan terus terbebani. Meskipun begitu, semangat dan tekadnya untuk mencapai rekor dunia tidak pernah luntur.

Baca Juga: Bikin Prank 'April Mop' Bunuh Diri, Pria Ini Malah Berakhir Tewas Tergantung

Wilde memulai rutinitas planknya 12 tahun yang lalu ketika pergelangan tangannya patah, membatasi kemampuannya untuk berlari atau mengangkat beban saat mengenakan gips. Bahkan di tengah kondisi yang menantang seperti itu, sang nenek tidak menyerah, bahkan belajar sambil plank untuk mempersiapkan diri meraih gelar masternya.

Suami Wilde, Randy Wilde, memberikan kesaksian tentang kekuatan istrinya. Meskipun DonnaJean Wilde menderita sakit kronis di tangan dan lengannya setiap hari, hal itu tidak pernah menghalanginya untuk mengejar impiannya dan membawa pulang gelar rekor dunia.

"Rasa sakit kronis dan mati rasa yang dia alami setiap hari membantunya untuk mampu mengatasi rasa sakit itu," ujar Randy, menggambarkan ketabahan istri tercintanya dalam menghadapi tantangan besar ini.

Dengan keberhasilannya ini, DonnaJean Wilde tidak hanya mencatatkan namanya dalam sejarah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang yang mungkin merasa terbatas oleh kondisi fisik mereka.

Baca Juga: Tak Rela Cuti Hamil, Wanita Ini Tega Meracuni Rekan Kerjanya