Viral Perampok Todong Kasir Minimarket di Bekasi Pakai Senpi

Heboh sebuah aksi perampokan minimarket di Cibitung, Bekasi, para pelaku menodong para pegawai menggunakan senpi.

Viral Perampok Todong Kasir Minimarket di Bekasi Pakai Senpi
Viral Perampok Todong Kasir Minimarket di Bekasi Pakai Senpi. Gambar: dok.Instagram

BaperaNews - Viral sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket di daerah Cibitung, Kabupaten Bekasi. Dalam rekaman CCTV para pelaku menodongkan sebuah senjata mirip pistol kepada para pegawai minimarket.

Kejadian tersebut terekam sebuah kamera CCTV dan bukti rekaman tersebut viral di media sosial, dalam video tersebut terlihat jelas pelaku berada di dalam minimarket itu.

Salah seorang pelaku perampokan minimarket tampak mengeluarkan senjata dan menodongkan senjata mirip pistol tersebut ke arah pegawai minimarket itu, para pegawai minimarket itu terlihat ketakutan dan pelaku meminta agar para pegawai jongkok di pojok minimarket itu.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutrisno, membenarkan kejadian perampokan todong minimarket tersebut, dari keterangan para pegawai, diketahui pelaku perampokan berjumlah 4 orang.

“Pelaku ada 4 orang, semuanya menggunakan masker dan penutup kepala berupa topi dan helm,” ujar Sutrisno saat dimintai keterangan.

Sutrisno berkata bahwa kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib, dari keterangan pegawai minimarket itu pelaku diduga membawa senjata api saat melakukan aksinya.

“Para pegawai sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan kami sudah menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan dari para saksi yang ada di minimarket tersebut, diketahui para pelaku menggunakan senjata mirip pistol,” lanjutnya.

Diketahui minimarket tersebut mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta, tidak ada korban dalam kejadian ini, dan Pihak Kepolisian masih terus menggali dan menyelidiki dari para saksi yang ada di dalam minimarket tersebut.

Baca Juga : Diduga Maling Sandal, ODGJ Ini Ditemukan Tewas Penuh Luka

Kronologi Kejadian Perampokan Minimarket di Bekasi

Empat pelaku perampok bersenjata itu terekam oleh CCTV saat sedang beraksi di sebuah minimarket daerah Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (13/8).

Terlihat dalam video yang viral di media sosial, keempat pelaku perampokan Bekasi itu diduga adalah seorang remaja, mereka langsung masuk ke dalam minimarket itu sekitar pukul 23.06 WIB.

Kedua pelaku perampokan langsung menodongkan senjata kepada para pegawai minimarket tersebut, ketiga karyawan yang sedang menghitung hasil penjualan langsung ditodong menuju area belakang minimarket.

Sementara itu dua pelaku lainnya terlihat sedang menguras mesin kasir dan mengambil beberapa bungkus rokok yang terpajang di depan.

Di gudang penyimpanan, terlihat tiga orang karyawan yang sedang ditodong oleh salah seorang pelaku dengan menggunakan senjata api, sementara satu pelaku lainnya langsung mengajak pegawai laki-laki minimarket tersebut menuju ke sebuah brankas.

Menurut keterangannya, perampok minimarket di Bekasi berhasil menguras uang di brankas minimarket tersebut sebesar Rp 20.324.443, setelah itu para pelaku langsung melarikan diri.

Beruntung para pegawai minimarket tersebut tidak mengalami luka-luka, sehingga mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian.

Baca Juga : ASN di Sumsel Jadi Tersangka Pemerkosaan Bocah 4 Tahun