Musyawarah MTQ Kecamatan Halongonan Timur

Pemerintahan Kecamatan Halongonan Timur bersiap menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dengan membuka pendaftaran peserta pada 5 Maret 2024. Simak selengkapnya di sini!

Musyawarah MTQ Kecamatan Halongonan Timur
Musyawarah MTQ Kecamatan Halongonan Timur. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Pemerintahan Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara telah menggelar musyawarah persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Ruang Aula Kantor Camat Halongonan Timur, Siancimun, pada Senin (26/2024).

Musyawarah MTQ tersebut dipimpin langsung oleh Camat Halongonan Timur, Ahmad Syukri Siregar, S.STP, M.AP, dan dihadiri oleh Sekcam Haltim Harry Mangaraja Harahap, S.IP, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Halongonan Martua Raja Daulay, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Halongonan Timur Ali Harahap, Bhabinkabtibmas, Babinsa, Pimpinan Perusahaan, Kepala Sekolah, dan Kepala Desa se-Kecamatan Halongonan Timur.

"Berdasarkan hasil musyawarah tersebut, MTQ Kecamatan Halongonan Timur akan membuka pendaftaran peserta mulai tanggal 5 Maret 2024, dan pelaksanaannya pada 7 Maret 2024," terang Camat Syukri.

Syukri menekankan agar peserta MTQ memberikan prioritas kepada putra/putri asli warga Kecamatan Halongonan Timur dengan membawa KTP dan KK Padang Lawas Utara.

Ia juga berharap dukungan dari stakeholder baik dalam hal materi maupun moral untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan acara MTQ di Kecamatan Halongonan Timur ini.

"Harapannya agar anak-anak peserta MTQ dapat tumbuh dengan berwawasan agamis, berakhlak mulia, serta menjadi individu yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara ke depan. Selain itu, kami mengajak perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Halongonan Timur untuk memberikan dukungan," ujarnya.

"Adapun cabang yang akan dilombakan dalam MTQ nanti mencakup 9 kategori, antara lain Tilawatil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Khotil Quran, Hifzul Quran, Tafsir Quran, dan beberapa cabang lainnya," tambah Camat Syukri di akhir acara.

(Haryan Harahap)