DP2AP2KB Paluta Gelar Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan PUG termasuk PPRG

DP2AP2KB Paluta menggelar kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender pada 31 Agustus

DP2AP2KB Paluta Gelar Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan PUG termasuk PPRG
Gambar : Ist

Paluta, Bapera News - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Padang Lawas Utara (DP2AP2KB- Paluta) mengadakan kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) termasuk Perencanaan, Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) bagi Kepala Desa di Aula Kantor Camat Halongonan Timur, Desa Siancimun pada tanggal 31 Agustus 2022.

Kepala Dinas P2AP2KB Paluta diwakili Sub Koordinator PPPA Paluta Ahmad Adha Siregar, S. Kep NS, serta 2 narasumber Sub Koordinator Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Padang Lawas Utara (PPPA Paluta) Fitriayanti Panggabean dan Sub Koordinator Pemdes Paluta Fitri Julia.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Halongonan Timur diwakili Sekretaris Camat Haltim Harry Mangaraja.

Kadis P2AP2KB yang diwakili Sub Koordinator PPPA Paluta Ahmad Adha Siregar menyampaikan, bahwa adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen terhadap urusan pemberdayaan perempuan perlindungan anak bagi pengambil keputusan, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang PUG termasuk PPRG bagi para Kepala Desa di Kecamatan Halongonan Timur.

Dalam Kegiatan tersebut Ahmad Adha menyampaikan harapan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatnya pemahaman peserta tentang konsep gender.

"Mengidentifikasi isu kesenjangan PUG yang ada di Paluta serta dapat meningkatkan pemahaman dari seluruh Kepala Desa khusunya yang ada di Kecamatan Halongonan Timur", jelas Ahmad Adha Siregar.

"Dalam perencanaan dan pengganggaran yang responsif gender. Sehingga kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dapat terwujud di Paluta", pungkasnya. (Haryan).

Kontributor : Haryan Harahap (Bapera Haltim)