Mudik Pakai Private Jet Tinggi Peminat, Segini Tarif Sewanya

Jalur udara atau pesawat terbang menjadi salah satu jalur transportasi yang diminati saat mudik, namun siapa sangka ternyata private jet juga tinggi peminat, Intip tarif sewanya dibawah ini!

Mudik Pakai Private Jet Tinggi Peminat, Segini Tarif Sewanya
Mudik Pakai Private Jet Tinggi Peminat. Gambar: Unsplah.com

BaperaNews - Lebaran sebentar lagi, salah satu jalur transportasi yang diminati ialah jalur udara atau dengan pesawat terbang, namun ternyata private jet juga tinggi volume minatnya, hal ini diungkap oleh Direktur Indojet Sarana Aviasi, Stefanus. Ia menyebut peningkatan minat terjadi dibanding bulan-bulan lain di tahun ini, sejumlah orang yang punya dana lebih sudah memesan private jet untuk mudik mereka di tahun 2022 ini.

“Permintaan perjalanan dengan private jet untuk lebaran ini peminatnya tinggi, ada tren kenaikan permintaan sekitar 20% dari bulan Februari – April tahun 2022 ini” ujarnya hari Jumat 15 April 2022.

Permintaan private jet ini kata Stefanus, didominasi dengan tujuan di kota-kota besar Indonesia dan semua penerbangan berasal dari Jakarta, tidak hanya menyewa untuk mudik saja, namun ada juga yang menyewa sekaligus untuk menuju destinasi liburan di Indonesia dan luar negeri untuk menikmati libur lebaran tahun ini.

“Untuk bulan Mei 2022 mendatang, kami sudah menerima permintaan mulai tanggal 1 – 15 Mei, kota tujuannya beragam, mulai dari Bali, Labuan Bajo, Jogja, Banjarmasin, Surabaya, Tambolaka, hingga Singapura, kami membaca, tren peningkatan minat naik private jet ini hampir sama tujuannya yakni untuk mudik dan liburan” imbuhnya.

Baca Juga: Kronologi Bentrok Warga Palestina Dan Polisi Israel Di Masjid Al-Aqsa

Untuk tarifnya sendiri, berikut kisarannya yang disampaikan oleh Stefanus, tarifnya ialah untuk per 6 orang di tiap private jet:

  1.       Jakarta – Labuan Bajo : USD 33.000.
  2.       Jakarta – Surabaya : USD 16.000
  3.       Jakarta – Bali : USD 19.500.
  4.       Jakarta – Medan : USD 29.000.
  5.       Jakarta – Yogya : USD 14.000.
  6.       Jakarta – Makassar : USD 29.000.
  7.       Jakarta – Lombok : USD 21.500.
  8.       Jakarta – Sumba Tambaloka : USD 32.000

Tarif tersebut ialah perkiraan dasarnya, jika penumpang di dalam private jet lebih atau kurang 6 orang akan berbeda tarifnya, selain tujuan yang disebutkan di atas, Anda juga bebas menentukan tujuan kemana Anda akan pergi, private jet bisa ,melayani penerbangan nyaman tanpa harus antri atau menunggu waktu sebagaimana penerbangan umum, Anda bisa tentukan waktunya dan kemana tujuannya baik itu ke perkotaan atau ke tempat yang terpencil, semua bisa dilayani dengan private jet asal ada dananya. Bagaimna, Anda minat menikmati mudik lebaran tahun ini dengan  private jet?

Baca Juga: Hari Ke 50 Invasi Rusia, WHO Minta Hentikan Demi Kemanusiaan