DPD BAPERA Pasaman Barat Adakan Pengobatan Gratis Untuk Korban Bencana Di Talamau Dan Nagari Kajai

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Pasaman Barat, beri pengobatan gratis dan melaksanakan aksi peduli dengan bencana Gempa bumi yang melanda Kecamatan Talamau, Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat.

DPD BAPERA Pasaman Barat  Adakan Pengobatan Gratis Untuk Korban Bencana Di Talamau Dan Nagari Kajai
DPD BAPERA Pasaman Barat Adakan Pengobatan Gratis Untuk Korban Bencana Di Talamau Dan Nagari Kajai

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), beri pengobatan gratis dan melaksanakan aksi peduli dengan bencana Gempa bumi yang melanda masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat tepatnya di Kecamatan Talamau, Nagari Kajai.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BAPERA Pasaman Barat H. Daliyus.K di dua Kecamatan Nagari Aur Kuning dan Nagari Kajai , Kamis, mengatakan, pihaknya merasa terpanggil ketika ada hal-hal seperti ini. Maka dari itu BAPERA Pasaman Barat turut peduli dengan memberi fasilitas pengobatan gratis untuk korban Gempa bumi tersebut.

"Organisasi kami ini bergerak di bidang sosial, dengan adanya hal seperti ini tentunya kami hati kami terketuk untuk saling membantu sanak saudara kita yang berada di Nagari Aur Kuning dan Nagari Kajai saat ini," kata H. Daliyus.K yang juga Wakil satu Ketua DPRD kabupaten Pasaman Barat

Baca Juga: DPD Bapera Sumsel Gelar Safari Ramadhan Kunjungi Panti Asuhan Purnama

"Bantuan yang kami serahkan ini hasil dari kumpulan rekan-rekan dan donasi dari berbagai rekanan yang ingin membantu korban Gempa bumi" ungkapnya.
Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan awak media, H. Daliyus.K berdoa, agar bencana alam di Pasaman Barat menjadi pelajaran buat masyarakat yang ada di Provinsi Sumatera Barat

"Saya mendoakan semoga bencana yang ada di Pasaman Barat segera berakhir, sehingga warga yang berada di daerah setempat bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti sedia kala," tandasnya.

Program pengobatan gratis untuk masyarakat terdampak bencana sangat penting untuk digelar secara rutin  karena belum semua masyarakat, terutama yang hidup di wilayah yang minim akan aklses kesehatan sehingga membuat masyarakat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal itu juga sesuai dengan prinsip yang diperjuangkan Bapera, sebagai salah satu organisasi masyarakat yang berjuang untuk kepentingan rakyat.

Masyrakatpun terlihat sangat antusias dengan program pengobatan gratis ini. Semoga kedepannya Bapera dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Foto: Fahd El Fouz A Rafiq Dan Rombongan Umroh Foto Bersama Sebelum Berangkat Ke Kota Makkah