MotoGP Mandalika, Marc Marquez Cedera, Jokowi Ganti Jagoan Jadi Fabio Quartararo

Jokowi menjadikan Fabio Quartararo sebagai jagoannya usai Marc Marquez  absen karena mengalami cedera setelah kecelakaan hebat saat MotoGP di Sirkuit Mandalika.

MotoGP Mandalika, Marc Marquez Cedera, Jokowi Ganti Jagoan Jadi Fabio Quartararo
Fabio Quartararo. Gambar: Instagram.com/@fabioquartararo20

BaperaNews - Presiden Jokowi Nampak senang ketika menyaksikan pembalap Yamaha Fabio Quartararo naik podium MotoGP Mandalika hari Minggu 20 Maret 2022, Jokowi menjagokan Fabio Quartararo setelah Marc Marquez  absen balapan karena mengalami kecelakaan hebat.

MotoGP Mandalika sudah berakhir dengan Oliveira sebagai juara pertamanya, Fabio Quartararo yang dijagokan Presiden Jokowi juara kedua, ada berbagai kesan dalam ajang internasional ini, dari hal yang menggembirakan, viral, hingga berita kurang menyenangkan.

berikut kami rangkum untuk Anda : 

  1.       Oliveira Juara, Quartararo Kedua

Miguel Oliveira menjadi juara satu disusul Fabio Quartararo dan Johann Zarco sebagai juara kedua dan ketiga. Awalnya Fabio Quartararo melesat di awal balapan, namun kemudian Oliveira dan Jack Miller jadi pemimpin di lap kedua, Miller trus jadi yang tercepat hingga menit keempat, Oliveira lalu menyusul Miller di lap keenam. Enam lap jelang finish, Oliveira kembali memimpin hingga garis finish disusul oleh Zarco dan Miller secara berurutan.

  1.       Marquez Alami 4 Kali Kecelakaan di MotoGP Mandalika

Marc Marquez  kini terus dipantau kesehatannya setelah mengalami kecelakaan besar hari Minggu 20 Maret 2022 di sesi pemanasan hingga ia mengalami gegar otak ringan dan tidak bisa mengikuti babak kualifikasi. “Ini adalah kecelakaan besar, ada gegar otak seperti biasa setelah terjadi kecelakaan maka butuh waktu untuk pulih, bukan ide bagus untuk balapan” ujar Puig,, Manajer Repsol Honda.

Baca Juga: Curhat Marc Marquez Usai 2 Kali Jatuh Di Kualifikasi MotoGP Mandalika

Marc Marquez  sebelumnya mengalami kecelakaan ringan 1 kali pada hari Jumat 18 Maret 2022, dua kali pada hari Sabtu 19 Maret 2022, dan 1 kali yang paling parah pada hari Minggu 20 Maret 2022 dimana ia terlempar dari motornya yang mengalami high side di tikungan 7, ia pun langsung dibawa tim medis menuju RS Mataram dengan helikopter untuk mendapatkan pertolongan.

  1.       Motor Dovizioso Bermasalah, Martin Kecelakaan

Pada Minggu 20 Maret 2022, Dovizioso mengalami hal tidak menyenangkan, motornya mati mesin di lap 7, tak berselang lama, Jorge Martin jatuh ketika masuk tikungan 1 di lap 8. Akibatnya, keduanya gagal mendapatkan hasil memuaskan,  Dovizioso di rangking 23 dan Martin rangking 22.

  1.       Aksi Pawang Hujan Viral

Start MotoGP Mandalika 2022 sempat ditunda karena hujan deras pada hari Minggu siang 20 Maret 2022, seorang pawang hujan bernama Rr Istiani pun masuk ke sirkuit dan viral, salah satunya karena Quartararo membuat aksi lucu menirukan cara pawang hujan tersebut menghalau derasnya air dari langit. Aksi Istiani pun viral dan banyak ditiru oleh warganet lokal dan internasional sebagai konten.

Baca Juga: Kesaksian Alex Rins Soal Insiden Motor Terbakar Di MotoGP Mandalika