Momen Haru Pertemuan Sopir Bluebird Yang Viral Tolong Rekan, Pak Samsuri Peluk Pak Zainal Setelah Sehat

Pak Samsuri, sopir taksi Bluebird, bertemu kembali dengan rekannya Pak Zainal setelah menyelamatkannya dari kondisi pingsan.

Momen Haru Pertemuan Sopir Bluebird Yang Viral Tolong Rekan, Pak Samsuri Peluk Pak Zainal Setelah Sehat
Momen Haru Pertemuan Sopir Bluebird Yang Viral Tolong Rekan, Pak Samsuri Peluk Pak Zainal Setelah Sehat. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@memomedsos

BaperaNews - Momen emosional terjadi di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) kilometer 25 pada Senin (5/8/2024), saat Pak  , sopir taksi Bluebird, bertemu kembali dengan rekannya Pak Zainal setelah menyelamatkannya dari kondisi terkena angin duduk. Insiden ini sempat viral di media sosial setelah sebuah video menunjukkan aksi heroik Samsuri yang menolong Zainal yang hampir pingsan.

Insiden tersebut bermula ketika Pak Zainal, pengemudi taksi Bluebird dengan nomor mobil DR 1448, mengalami kelelahan parah saat mengganti ban mobil di tengah cuaca panas dan belum sarapan. Dalam kondisi lemas dan nyaris pingsan, Pak Zainal ditolong oleh rekan sesama sopirnya, Pak Samsuri. Video yang beredar menunjukkan Pak Samsuri dengan panik mengerok punggung Zainal dan memberikan perawatan darurat.

"Saya langsung memberikan pertolongan pertama dan menghubungi pihak manajemen untuk segera membawa Pak Zainal ke dokter," ujar Samsuri. Menurut keterangan manajemen Bluebird, Zainal segera mendapatkan penanganan medis dan kini sudah pulih serta kembali bekerja seperti biasa.

Baca Juga: Viral! Sopir Taksi Tolong Temannya yang Hampir Pingsan di Tol JORR

Setelah Zainal pulih, Bluebird membagikan momen pertemuan kembali antara Samsuri dan Zainal melalui akun Instagram resmi mereka pada Kamis (8/8/2024). Dalam video tersebut, tampak Samsuri menangis saat melihat Zainal yang sudah sehat. Keduanya berpelukan erat, dan suasana emosional itu diikuti dengan canda tawa.

"Senang rasanya Pak Zainal sudah pulih kembali," tulis Bluebird dalam unggahan mereka. Perasaan bahagia tersebut juga terlihat pada Samsuri sopir Bluebird, yang menerima apresiasi dari Direktur Utama Bluebird, Andre Djokosoetono. Dalam unggahan Instagram Story-nya, Andre Djokosoetono mengapresiasi tindakan Samsuri dan memberikan bingkisan sebagai bentuk penghargaan.

"Kasih apresiasi ke Pengemudi @bluebirdgroup Pak Samsuri yang menolong rekannya sakit kemarin! Keren dan tetap semangat, Pak," tulis Andre di akun Instagramnya @and*****.

Video yang merekam aksi penyelamatan Samsuri terhadap Zainal sempat viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat Pak Samsuri dengan panik namun tetap sigap, memijat dan mengerok tubuh Zainal dengan minyak angin. "Udah enakan? Harus kuat harus," ucap Pak Samsuri dengan suara bergetar, menunjukkan kekhawatiran dan kepeduliannya.

Menurut perekam video, Zainal kelelahan akibat mengganti ban mobil di pinggir jalan yang ramai kendaraan. Perekam juga mengungkapkan bahwa kondisi Zainal sangat memprihatinkan saat itu, dengan Pak Samsuri terus memberikan dorongan agar rekannya tetap kuat.

Baca Juga: Aksi Nekat, Wanita Hentikan Taksi Online hingga Terseret di Depan Ancol