Meski Disebut Sultan, Raffi Ahmad Ngaku Tak Tahu Pin ATM dan Jumlah Saldonya Sendiri

Raffi Ahmad mengaku tidak tahu PIN ATM dan saldo rekeningnya. Ia lebih mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada istrinya, Nagita Slavina dan asisten.

Meski Disebut Sultan, Raffi Ahmad Ngaku Tak Tahu Pin ATM dan Jumlah Saldonya Sendiri
Meski Disebut Sultan, Raffi Ahmad Ngaku Tak Tahu Pin ATM dan Jumlah Saldonya Sendiri. Gambar : Instagram/@raffinagita1717

BaperaNews - Raffi Ahmad, yang sering disebut sebagai "Sultan Andara" baru-baru ini membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Dalam podcast Merry Riana yang diunggah pada Senin (19/8), Raffi mengungkapkan bahwa ia tidak tahu pin ATM miliknya, bahkan tidak mengetahui jumlah saldo yang dimilikinya. 

Raffi Ahmad, ayah dari tiga anak ini, menyatakan bahwa ia selalu meminta bantuan istrinya, Nagita Slavina, atau asistennya ketika perlu melakukan transaksi keuangan.

“Sampai sekarang aku nggak tahu uang aku berapa. Pin ATM, aku juga nggak tahu,” ujar Raffi Ahmad

Sikapnya yang tampak tak peduli pada urusan keuangan ini, menurut Raffi, berakar dari kebiasaan yang dibentuk sejak masa mudanya. Raffi menjelaskan bahwa sejak awal kariernya di dunia hiburan, semua penghasilannya dikelola oleh ibunya, Mama Amy.

Bahkan ketika mendapatkan honor pertama sebesar Rp500 ribu pada usia 13-14 tahun, uang tersebut langsung masuk ke rekening ibunya. Kebiasaan ini berlangsung hingga ia berusia 22-23 tahun, saat Raffi baru mulai mengelola keuangannya sendiri. Namun, kebiasaan menyerahkan pengelolaan uang kepada orang lain tetap terbawa hingga kini.

Raffi Ahmad juga mengungkapkan bahwa sebelum membeli sesuatu, ia selalu berkonsultasi terlebih dahulu, baik dengan Nagita Slavina, istrinya, maupun tim keuangan di perusahaannya. Meski dikenal sebagai "Sultan Andara" karena kekayaannya, Raffi menyatakan bahwa pengeluarannya tidaklah berlebihan.

Baca Juga: Rafathar Keceplosan Nagita Slavina Hamil, Raffi Ahmad Bilang Begini

Raffi lebih banyak menghabiskan uangnya untuk membeli kendaraan seperti mobil dan motor. Ia juga menambahkan bahwa ia jarang membeli baju, karena pakaian yang dimilikinya sering kali merupakan pemberian dari Nagita Slavina atau hasil dari endorsement. 

“Paling uangnya habis buat beli mobil, beli motor. Sisanya nggak ada. Aku nggak pernah beli baju, paling dibeliin istri atau di-endorse,” ungkap Raffi Ahmad. 

Raffi Ahmad juga menanggapi julukan "Sultan Andara" yang sering disematkan kepadanya oleh publik. Ia menilai julukan tersebut sebagai bentuk doa dari orang-orang, dan baginya, kehidupan yang dijalaninya biasa-biasa saja.

“(Soal uang gak berseri), (kita) itu mah sultan-sultanan. Anggap aja doa dari orang. Biasa-biasa aja,” tegas Raffi.

Raffi Ahmad memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia sejak usia remaja. Namanya mulai dikenal ketika ia terlibat dalam sejumlah sinetron dan acara televisi. Seiring dengan meningkatnya popularitas, penghasilan Raffi juga meningkat, namun ia tetap mempercayakan pengelolaan uangnya kepada ibunya. 

Pada usia 22-23 tahun, Raffi Ahmad akhirnya mulai mengambil alih kendali atas keuangannya sendiri. Namun, kebiasaan menyerahkan urusan keuangan kepada orang lain masih tetap ada hingga saat ini.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Raffi mengaku lebih nyaman meminta pendapat atau bantuan dari Nagita Slavina atau tim keuangan di perusahaannya sebelum membuat keputusan keuangan. 

Baca Juga: Raffi Ahmad Tanggung Semua Biaya Persalinan Anak, Mpok Alpa: Semoga Tuhan Ganti Semuanya