Menko Airlangga Perkuat Perdagangan Global, Fahd A Rafiq: Semoga Produk Indonesia Dapat Diterima Pasar Internasional

Menko Airlangga Hartarto akan terus memperjuangkan akses produk Indonesia agar tetap diterima di pasar internasional.

Menko Airlangga Perkuat Perdagangan Global, Fahd A Rafiq: Semoga Produk Indonesia Dapat Diterima Pasar Internasional
Menko Airlangga Perkuat Perdagangan Global, Fahd A Rafiq: Semoga Produk Indonesia Dapat Diterima Pasar Internasional. Gambar : Dok. Istimewa

Bapera News - Pemerintah akan terus memperjuangkan akses produk Indonesia agar tetap diterima di pasar internasional, seperti pasar Uni Eropa dan Amerika Serikat. Hal ini akan membantu perdagangan internasional Indonesia yang sedang bangkit lagi setelah selesainya status pandemi Covid-19 di negeri ini.

Salah satu akan yang akan memajukan perdagangan Indonesia dan negara-negara di Uni Eropa adalah dengan tercapainya kesepakatan dalam Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (I-EU CEPA).

Menko Airlangga menerangkan jika pembahasan Indonesia sudah masuk dalam ronde ke-5, perundingan ke-15 yang sedang berlangsung di Yogyakarta (sampai 14 Juli 2023).

“Tadi kami laporkan bahwa isu strategis yang pertama terkait dengan government procurement atau pembelian pemerintah. Tentu mereka meminta agar pembelian pemerintah terbuka dan Indonesia mengusulkan akan menyiapkan positive list, yang mana barang-barang yang bisa diberikan untuk akses internasional,” terang Menko Airlangga.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan, Pemerintah melalui Menko Airlangga Hartarto akan terus berjuang untuk melakukan akses produk-produk Indonesia agar terus diterima dipasar internasional, kita ketahui setelah dilanda Covid-19, Indonesia mencoba bangkit untuk memasuki pasar internasional.

“Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sedang berjuang untuk melakukan akses produk-produk dalam negeri agar dapat diterima kembali dipasar Internasional, kita ketahui setelah pandemi Covid-19 selesai, Indonesia kembali bangkit agar produk dalam negeri dapat diterima kembali dipasar Internasional,” ujar Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga berharap, setelah Pemerintah memperjuangkan akses produk dalam negeri untuk dapat diterima pasar Internasional, semoga akan memberikan efek positif untuk Bangsa, Pemerintah telah menargetkan untuk memasuki pasar internasional terutama Uni Eropa dan Amerika Serikat.

“Semoga produk-produk dalam negeri akan kembali diterima pasar internasional, dan memberikan efek positif untuk Bangsa, Pemerintah telah memperjuangkan akses produk dalam negeri agar terus diterima pasar internasional terutama Uni Eropa dan Amerika Serikat, karena Pemerintah telah melakukan kesepakatan dalam Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (I-EU CEPA),” tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : FNID