Fahd A Rafiq Resmi Melantik Pengurus DPD Bapera Sulut

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq telah resmi melantik pengurus DPD Bapera Sulut, pada Jumat (30/09) di Novotel Manado.

Fahd A Rafiq Resmi Melantik Pengurus DPD Bapera Sulut
Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq telah resmi melantik pengurus DPD Bapera Sulut. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Sejumlah pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2022-2027 telah resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq, pada Jumat (30/09) di Novotel Manado. 

Berdasarkan hasil pelantikan tersebut, jajaran pengurus DPD Bapera Sulut diketuai oleh James Arthur Kojongian, Ketua Harian Joppy Saraung, Sekretaris Rubby Rumpesak dan Bendahara Bapera Sulut Lisa Tambingon, dan didampingi langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera Pusat, Fahd A Rafiq yang didampingi Sekjen Mustofa M Radja, dan Ketua Dewan Pakar DPD Bapera Sulut Christiany Eugenia Paruntu. 

Fahd A Rafiq tidak hanya melantik pengurus DPD Bapera Sulut saja, namun ia juga melantik jajaran pengurus DPD Bapera di 8 Kabupaten/Kota se Sulut. 

Didepan jajaran pengurus DPD Bapera Sulut yang baru, Fahd A Rafiq mengatakan dengan terbentuknya pengurus Bapera di Provinsi Sulawesi Utara maupun Kabupaten/Kota, diharap bisa ditindak lanjuti dengan membentuk struktur pengurus di tiap-tiap Kecamatan, Desa, hingga Kelurahan. 

“Ormas Bapera tidak bisa jalan tanpa mesin di bawah, itu dulu fokus saya, saya ingin Bapera bisa lebih kencang dari organisasi-organisasi yang sebelumnya pernah saya pimpin,” ujar Fahd A Rafiq. 

Fahd A Rafiq juga meminta keseriusan kepada jajaran pengurus DPD Bapera Sulut yang baru agar dapat menjalankan roda organisasi di berbagai daerah. 

Baca Juga : Fahd A Rafiq Hadiri Pelantikan Pengurus Bapera Kota Tebing Tinggi

“Saya tidak ingin organisasi ini hancur, habis pelantikan kemudian bubar. Organisasi ini nyata dan harus dibawa ke masyarakat dan memberikan efek kepada masyarakat,” imbuhnya. 

Selain itu, Fahd A Rafiq juga memberikan apresiasi terhadap peran besar Ketua Dewan Pakar Bapera Sulut yakni Christiany Eugenia Paruntu dan Ketua DPD Sulut James Arthur Kojongian (JAK) yang selalu aktif dalam menjalin komunikasi dengan DPP. 

“Saya beberapa kali rapat dengan ibu Tetty Paruntu di DPP Golkar, kemudian komunikasi dengan pak JAK sangat baik sekali dan berjalan harmonis serta saling menguntungkan dalam kegiatan organisasi,” puji Fahd A Rafiq. 

Disisi lain, Ketua Dewan Pakar Bapera Sulut Christiany Eugenia Paruntu mengharapkan organisasi Bapera ini dapat digunakan sebagai wadah untuk pemuda Nusantara Indonesia agar bisa berperan aktif dalam membangun Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Utara. 

“Saya mengajak semua kalangan masyarakat para pemuda pemudi, mari kita bersatu berpartisipasi, Bapera nanti akan memiliki peran penting di Sulut karena dimiliki oleh semua kalangan,” ucapnya. 

Kemudian, Ketua DPD Bapera Sulut James Arthur Kojongian menyebut kehadiran Fahd A Rafiq di Sulawesi Utara dalam rangka melantik pengurus DPD Bapera Provinsi dan Kabupaten Kota ini menjadi momentum dan sejara baru, dimana menurutnya saat ini Bapera Sulut telah berevolusi untuk bangkit menatap kepengurusan yang baru melalui program kerja kedepannya. 

Ia juga optimis bisa menjalankan semua arahan dari Fahd A Rafiq untuk menjalankan konsolidasi dan membentuk kepengurusan secara penuh di seluruh Kabupaten/Kota Sulut dalam waktu dekat. 

“Tiang pancang telah kita kokohkan, rumah baru telah tercipta untuk pemuda Nusantara Sulawesi Utara,” pungkas JAK. 

Baca Juga : Pengurus Bapera Se-Pulau Sumbawa Resmi Dilantik Fahd A Rafiq