Menjelang Manggung, Taylor Hawkins Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kamar Hotel

Kabar duka datang dari drummer Foo Fighters yakni Taylor Hawkins, ia meninggal dunia di dalam kamar hotel saat menjelang manggung di Festival Estereo Picnic, Bogota, Kolombia.

Menjelang Manggung, Taylor Hawkins Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kamar Hotel
Kabar meninggalnya Hawkins dikonfirmasi Foo Fighters lewat akun twitter mereka, 26 Maret 2022 WIB. Gambar : Dok. Rich Fury/Getty Images/AFP

BaperaNews - Kabar kepergian drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins menggegerkan banyak orang. Pasalnya, Taylor Hawkins ditemukan meninggal dunia di dalam kamar hotelnya beberapa saat sebelum konser Foo Fighters mulai.

Dikutip dari Variety, media lokal melaporkan bahwa Taylor Hawkins ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya sebelum Foo Fighters tampil dalam Festival Estereo Picnic, Bogota, Kolombia. Usai kejadian tersebut, Foo Fighters pun kemudian mengumumkan bahwa mereka tidak bisa tampil dalam festival tersebut.

Taylor Hawkins pun sempat mengalami nyeri pada bagian dadanya sebelum dinyatakan meninggal dunia. Petugas medis mengatakan, Taylor Hawkins tak bisa diselamatkan walau sudah ada mobil ambulans yang menjemput ke hotel Casa Medina saat itu.

Dikutip dari laman BBC, Dalam sebuah laporan penyelidikan terbaru atas meninggal nya Taylor Hawkins ditemukan 10 jenis zat psikotropika di dalam tubuhnya. Dari tes toksikologi urine yang diambil diketahui salah satu dari 10 jenis zat psikotropika itu adalah obat anti depresan.

Namun pihak berwenang di sana masih belum mengetahui secara pasti penyebab kematian drummer Foo Fighters itu lantaran adanya campuran obat-obatan. Sementara itu, kantor jaksa agung Kolombia mengatakan masih menyelidiki dan akan merilis rincian lebih lanjut nantinya.

Baca Juga : Buya Syafii Usai Serangan Jantung Ringan : Saya Masih Lemas

"Institut Kedokteran Forensik Nasional terus melakukan studi medis yang diperlukan untuk memastikan penyebab kematian," ujarnya

Kabar duka terkait kepergian Taylor Hawkins di kamar hotel pun dikonfirmasi langsung oleh Foo Fighters melalui akun Instagram bandnya yang sudah terverifikasi.

“Keluarga Foo Fighters terpukul dengan kehilangan tragis yang terlalu dini dari orang yang kami cintai Taylor Hawkins. Semangat musikal dan tawanya akan abadi bersama kami, Hati kami tertuju untuk istri, anak, dan keluarga. Dan kami meminta untuk menghormati privasi mereka dalam situasi sulit yang tak terbayangkan ini,” tulis keterangan dalam foto.

Diketahui, Taylor Hawkins bergabung dengan Foo Fighters pada 1997 setelah dua tahun menjadi drummer Alanis Morissette. Taylor Hawkins merupakan seorang drummer yang imajinatif dengan aliran rock murni.

Sosok Taylor Hawkins adalah elemen penting dalam musik dan citra Foo Fighters. Dengan keterampilannya dalam memainkan drum, ia telah menulis kredit pada beberapa lagu dan terkadang bernyanyi di konser. Taylor Hawkins bisa disebut sebagai salah satu drummer rock terbaik dalam 25 tahun terakhir.

Baca Juga : Kabar Duka! Keith Martin Ditemukan Meninggal Dunia Usai Tetangga Mencium Bau Tak Sedap