Mengidap Autoimun, Ashanty Dinyatakan Positif Covid-19 Varian Omicron Usai Liburan Ke Turki

Mengidap autoimun istri Anang Hermansyah, Ashanty dinyatakan positif virus Covid-19 varian omicron usai berlibur dari Turki. Simak informasi lengkapnya!

Mengidap Autoimun, Ashanty Dinyatakan Positif Covid-19 Varian Omicron Usai Liburan Ke Turki
Ashanty Dinyatakan Positif Covid-19 Varian Omicron Usai Liburan Ke Turki. Gambar: Instagram/ @ashanty_ash

BaperaNews - Usai berlibur dari Turki bersama keluarga, istri Anang Hermansyah, Ashanty divonis positif virus corona atau Covid-19 untuk kedua kalinya. kali ini berdasarkan hasil pemeriksaan SGTF (S-gene Target Failure), Ashanty dinyatakan positif virus Covid-19 varian Omicron.

Ashanty mengaku telah menjalani tes virus corona Covid-19 setibanya di Bandara Soekarno Hatta sekaligus menjalani karantina di Hotel Sahid, Jakarta Pusat usai berlibur ke Turki. 
 
Setelah dilakukan pengecekan, ternyata hasil PCR Ashanty yang dilakukan di Bandara Soekarno Hatta menunjukkan bahwa ia positif virus corona Covid-19. Namun, Ashanty sendiri mengklaim bahwa gejala yang ia alami tersebut tidak separah gejala pertama kali saat ia terinfeksi virus covid-19. 

"Alhamdulillah, saat ini gejala yang saya alami tidak begitu berat seperti saya terkena virus Covid-19 yang pertama. untuk menghindari penyebaran virus saya juga menjalankan karantina di rumah sakit" ucap Ashanty melalui caption Instagramnya, Jumat (7/1/22). 

Sebelumnya, diketahui istri Anang Hermansyah ini mengidap penyakit autoimun dimana para pengidap penyakit ini rentan sekali untuk terkena virus dimana pasien dengan penyakit autoimun termasuk kedalam kelompok pasien yang sangat rentan akan terinfeksinya virus corona.

Umumnya Infeksi virus Covid-19 pada pasien autoimun dikaitkan dengan tingginya komplikasi pernapasan  seperti pneumonia maupun sindrom gangguan pernapasan akut (ARDS), hingga  kematian. 

Oleh karena itu, virus corona atau Covid-19 menimbulkan resiko besar bagi pasien dalam kelompok ini. Lebih dari itu, mereka juga harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat daripada manusia pada umumnya untuk mencegah masuknya virus corona Covid-19.

Di Lain hal, keluarga Ashanty yang ikut berlibur ke Turki dengannya dinyatakan negatif dari Covid-19. Meskipun demikian, Anggota keluarga lainnya yang dinyatakan negatif tetap menjalankan karantina dan pemantauan tetap dilakukan terhadap keluarga Ashanty selama tiga hingga empat hari kedepan oleh Satgas.

Baca Juga: 162 Kasus Omicron di DKI Jakarta, 6 Diantaranya Transmisi Lokal!