Marshel Widianto Tak Akan Korupsi Jika Menjabat sebagai Wawalkot Tangsel

Marshel Widianto membuat keputusan mengejutkan dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota Tangerang Selatan melalui Partai Gerindra. Baca selengkapnya di sini!

Marshel Widianto Tak Akan Korupsi Jika Menjabat sebagai Wawalkot Tangsel
Marshel Widianto Tak Akan Korupsi Jika Menjabat sebagai Wawalkot Tangsel. Gambar: Instagram/@marshel_widianto/@yudi.bw/@virgandhip/@politikkebangsaan

BaperaNews - Marshel Widianto, yang dikenal sebagai seorang komika, telah mengejutkan banyak orang dengan keputusannya untuk terjun ke dunia politik.

Tidak hanya sekedar candaan, Marshel kini resmi menjadi calon wakil walikota Tangerang Selatan (wawalkot Tangsel) melalui Partai Gerindra. Keputusannya ini menimbulkan berbagai reaksi dari publik, baik yang mendukung maupun yang skeptis. 

Saat ditemui di Studio Trans7, Jakarta Selatan, pada Senin (8/7), Marshel Widianto memberikan pernyataan yang kuat mengenai komitmennya jika terpilih nanti. Ia menegaskan bahwa ia tidak akan mengambil hak orang lain, terutama terkait dengan APBD.

"Saya tidak pernah mengambil hak orang lain, jadi yang saya bilang, saya tidak akan pernah mungkin sepeserpun untuk mengambil APBD. Itu yang saya jaga," kata Marshel Widianto dengan tegas.

Marshel menyadari bahwa untuk meyakinkan publik, ia perlu memiliki pengetahuan yang cukup tentang dunia politik. Oleh karena itu, ia telah mulai belajar tentang politik sejak tahun 2018.

"Sedikit banyak saya belajar tentang politik ini dan siap untuk menjadi wakil walikota nanti meskipun hari ini masih calon," tambahnya.

Marshel, yang lahir pada 30 Mei 1996, dikenal sebagai seseorang yang doyan bercanda karena profesinya sebagai komedian. Namun, ia berusaha keras untuk membuktikan bahwa karier politik yang ia pilih adalah jalan yang serius. 

Baca Juga: Ternyata Marshel Widianto Pernah Punya Utang ke Denny Cagur Setengah Miliar

"Banyak yang bilang ini bercanda dan sebagainya, tapi saya bisa membuktikan saya bisa berdiri di titik sekarang, keluar dari kemiskinan, keluar dari bercandaan itu. Saya mungkin satu-satunya orang yang masuk ke kontestasi ini dengan keadaan susah dan mungkin keadaan masa lalu yang buruk, keadaan ekonomi yang tidak seberuntung teman-teman lain. Tapi saya membuktikan bahwa semua orang dalam hidup, apa pun keadaannya, apa pun layar belakang sekolahnya, saya punya loyalitas dan kejujuran," tegas Marshel.

Sebelum Marshel mengumumkan keterlibatannya dalam Pilkada 2024, sempat beredar foto dirinya dengan atribut Partai Gerindra yang bertuliskan 'Marshel untuk Tangsel'. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangerang Selatan, Li Claudia Chandra, membenarkan kabar tersebut.

"Marshel adalah calon peserta Pilkada Tangsel yang ingin mewarnai kontestasi Pilkada di Kota Tangsel bersama Partai Gerindra," ucap Li Claudia Chandra.

Pilkada 2024 tidak hanya diikuti oleh Marshel Widianto. Beberapa artis lain seperti Ahmad Dhani, Rano Karno, Desy Ratnasari, dan Ronal Surapradja juga turut berlaga di berbagai daerah di Indonesia melalui berbagai partai politik.

Baca Juga: Polisi Buka Peluang Pertemukan Dea OnlyFans Dengan Marshel Widianto