Viral! Ibu-ibu Bawa Bayi 1 Tahun Naik Wahana Ekstrem Kora-kora di Jogja

Foto seorang ibu membawa bayinya naik kora-kora di Mandala Expo Yogyakarta viral di media sosial. Simak selengkapnya di sini!

Viral! Ibu-ibu Bawa Bayi 1 Tahun Naik Wahana Ekstrem Kora-kora di Jogja
Viral! Ibu-ibu Bawa Bayi 1 Tahun Naik Wahana Ekstrem Kora-kora di Jogja. Gambar: Instagram/@kegblgnunfaedh

BaperaNews - Kejadian yang menghebohkan terjadi di Mandala Expo, Yogyakarta, saat seorang ibu membawa bayinya yang diduga baru berusia satu tahun menaiki wahana ekstrem kora-kora. Foto kejadian tersebut viral di media sosial, memicu kemarahan dan kekhawatiran dari netizen.

Pada Senin (8/7), seorang pengunjung yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan melalui media sosial bahwa ia melihat seorang ibu menaiki wahana kora-kora bersama bayinya. 

"Saya sangat geram sekali sampai teriak-teriak ke operatornya karena meloloskan bayi yang belum ada satu tahun naik ini. Bayi tersebut tampak kejang-kejang ketakutan setelah wahana mulai bergerak," tulis pengunjung tersebut.

Operator wahana awalnya tetap melanjutkan operasi meski ada peringatan dari pengunjung. Namun, setelah teriakan histeris dari pengunjung yang meminta wahana dihentikan, operator akhirnya menghentikan wahana tersebut.

Foto ibu yang menggendong bayinya di wahana ini memicu berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang menyayangkan tindakan ibu tersebut dan mengungkapkan kekhawatiran terhadap keselamatan sang bayi.

Komentar netizen mengkritik keras tindakan ibu tersebut, seperti yang diungkapkan oleh beberapa netizen.

Baca Juga: Tukang Parkir Mirip Bruno Mars, Netizen: Kerjaan Sampingan sebelum Konser

"Gak punya otak ibunya yaa," komentar dari netizen.

Banyak yang mengecam tindakan ibu tersebut karena dianggap mengorbankan keselamatan anaknya demi kesenangan pribadi.

"Edan tuh ibu demi kesenangan ibunya anak dikorbankan," komentar netizen lainnya.

Foto ini dibagikan melalui akun X @merapi_uncover, memperlihatkan ibu yang menggendong bayinya dengan pakaian berwarna kuning di wahana kora-kora.

"Saya pergi ke Mandala Expo dan naik wahana ini (kora-kora). Saya sangat geram sampai teriak-teriak ke operatornya karena membiarkan bayi yang belum berusia 1 tahun naik ini. Sebagai orang tua, saya tidak habis pikir di mana otaknya. Baru beberapa detik wahana berjalan, bayinya terlihat ketakutan," curhat Awan Putra melalui akun X @merapi_uncover.

Banyak warganet yang menyayangkan kejadian ini dan mengkhawatirkan kondisi si bayi.

"Pertama, egois banget emaknya. Kedua, petugasnya lebih mementingkan cuan daripada keselamatan," tulis akun X @laela*****.

"Diayun dengan tangan saja harus hati-hati sekali. Ini malah diajak naik kora-kora, ya Allah," timpal akun @solusi*****.

Hingga kini, identitas ibu membawa bayi di Mandala Expo Jogja itu belum diketahui secara detail. Sejumlah netizen pun tampak setuju dengan postingan tersebut. Pasalnya, wahana ekstrem yang belum terjamin keamanannya tidak seharusnya meloloskan bayi yang masih sangat di bawah umur. 

Baca Juga: Viral! Orang Utan Raksasa Terciduk Kamera di Kalimantan Timur