Chand Kelvin Ungkap Alasan Mantap Menikah dengan Dea Sahirah

Chand Kelvin dan Dea Sahirah resmi menikah pada 7 Juli di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Baca selengkapnya di sini!

Chand Kelvin Ungkap Alasan Mantap Menikah dengan Dea Sahirah
Chand Kelvin Ungkap Alasan Mantap Menikah dengan Dea Sahirah. Gambar: Instagram/@chand_kelvin

BaperaNews - Chand Kelvin telah resmi menikahi kekasihnya, Dea Sahirah. Akad nikah keduanya digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/7).  Dalam konferensi pers yang diadakan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Chand Kelvin mengungkapkan alasan kuat di balik keputusannya untuk mempersunting Dea Sahirah.

Menurut Chand, Dea Sahirah adalah sosok perempuan yang salihah dan penurut.

"Saya lihat dia sosok yang salihah, nurut dengan suami, tanpa bersusah payah dia pun sudah tahu tentang beragama seperti apa. Kita cari bekal yang banyak agar bahagia dunia akhirat," ujar Chand Kelvin.

Senada dengan suaminya, Dea Sahirah juga merasa bahwa Chand Kelvin adalah sosok yang tepat untuk menjadi imam dalam keluarga. 

"Dia baik, salih, selama yang aku kenal selama ini dia agamanya kelihatannya cukup bagus," tutur Dea Sahirah.

Setelah menikah, Chand dan Dea belum memiliki rencana untuk berbulan madu. Namun, mereka berencana untuk mengikuti kajian bersama sebagai langkah awal dalam membangun keluarga mereka. 

"Kalau rencananya pengin memulai hal yang baik. Sempat mikir mau umrah, tapi kayaknya mau ikut kajian pasutri dulu untuk pertama kali," jelas Chand Kelvin.

Baca Juga: Momen Fadil Jaidi Tak Berhenti Menangis Saat Clarissa Putri Menikah

Mengenai momongan, baik Chand Kelvin dan Dea Sahirah tidak memiliki target khusus. Mereka berharap untuk memiliki anak yang memiliki pondasi agama yang kuat. 

"Pastinya kita serahkan semuanya sama Allah. Kita berikhtiar, berusaha memadukan visi dan misi yang sama dulu. Kita kuatkan itikad kita berdua gimana caranya biar nanti kita punya anak, jadi anak yang benar-benar sehat, baik, salih dan salihah," pungkas Chand.

Chand Kelvin juga mengungkapkan alasan memilih tanggal pernikahan pada 7 Juli. Tanggal ini dipilih karena kesukaan mereka terhadap angka tujuh dan bertepatan dengan tahun baru Islam.

"Hari yang baik, tahun baru Islam, awal yang baik untuk kita memulai sesuatu yang baik juga insyaAllah bisa menjadi doa untuk kita berdua mudah-mudahan berkah dunia akhirat," tukas Chand.

Hubungan Chand Kelvin dan Dea Sahirah telah berlangsung selama enam tahun sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Meski terpaut usia 12 tahun, hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi mereka untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Chand dan Dea menggelar prosesi lamaran pada tanggal 5 Mei lalu yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat.

Chand Kelvin sangat bersyukur dengan status barunya sebagai suami dari Dea Sahirah.

"Sekarang saya berstatus suami orang. Jadi istrinya ada di sebelah saya, Dea Sahirah, doain mudah-mudahan semuanya sehat, berkah dan jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah," kata Chand.

Pernikahan mereka diwarnai dengan maskawin berupa 77 gram logam mulia serta uang tunai sebesar Rp2.024.000. Meski perbedaan usia cukup signifikan, mereka membuktikan bahwa cinta dan komitmen dapat mengatasi segala perbedaan.

Pernikahan artis Chand Kelvin dan Dea Sahirah tidak hanya menjadi momen yang bahagia bagi mereka, tetapi juga menginspirasi banyak orang.

Baca Juga: Salshabilla Adriani Resmi Menikah dengan Ibrahim Risyad, Netizen: Jodoh Boleh Tikung Tunangan Orang