Manajemen Belum Dapat Pastikan Tunjungan Plaza Akan Buka Usai Kebakaran

Pihak Manajemen Mall Tunjungan Plaza belum dapat memastikan akan buka untuk umum atau tidak usai kebakaran yang terjadi!

Manajemen Belum Dapat Pastikan Tunjungan Plaza Akan Buka Usai Kebakaran
Manajemen Belum Dapat Pastikan Tunjungan Plaza Akan Buka Usai Kebakaran. Gambar: Suara.com/Dimas Angga

BaperaNews - Mall terkenal di Surabaya, Tunjungan Plaza kebakaran pada hari Rabu (13/4/22), Pihak Manajemen Mall Tunjungan Plaza belum mengetahui apakah hari Kamis 14 April 2022 akan buka untuk umum atau masih tutup terkait dampak kebakaran tersebut.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi, menyebut pihaknya akan mengutamakan keselamatan para pekerja dan pengunjung lebih dulu dan belum tahu berapa jumlah kerugian yang diderita.

“Ya saya belum bisa jawab tentang operasionalnya, kami utamakan keselamatan, kami bersyukur tak ada korban jiwa itu nomor satu, soal kerugian nomor dua” ujarnya hari Rabu 13 April 2022.

Sutandi melanjutkan, saat ini pihaknya akan melakukan investigasi dulu terkait sebab kebakaran, setelah semua kondisi dipastikan aman, baru akan mulai operasi lagi.

“Kami selesaikan investigasinya dulu, kalau semua keadaan sudah aman ya baru buka karena mall nya juga tidak terpengaruh” jelasnya.

Sebab kebakaran terjadi pada lantai atas di mesin chiller, lantai di bawahnya yang menjadi pusat perbelanjaan tidak begitu terdampak.

“Ini kebakaran ada di atas dugaan karena chiller konslet, sampai di TP 5 juga tidak ada pengaruh, tidak ada apinya sama sekali, Cuma atas itu saja, jadi tenant itu tak terbakar” imbuhnya.

Baca Juga: Akhirnya! Haji Faisal Resmi Menangkan Gugatan Hak Perwalian Gala Sky

Kepala Dinas Kebakaran Surabaya, Dedik Irianto, mengungkap titik pusat kebakarannya belum ditemukan, “Ini kita belum bisa temukan titik utamanya jadi ketika dipadamkan kita hanya cegah perembetannya” ujarnya ketika berada di lokasi pada hari Rabu.

Sejumlah petugas juga masih berada di dalam bangunan Mall untuk mencari titik apinya hingga hari Rabu tengah malam, “kendalanya itu bangunan sangat luas dan asapnya menyebar, stan semuanya baik, petugas akan tetap stand by di lokasi sampai semua aman” tutupnya.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, juga mengungkap hal serupa, ia langsung meninjau ke lokasi tempat kebakaran di Tunjungan Plaza.

“Semoga apinya segera ditemukan titiknya karena kami di atas tadi juga mengalami kesulitan” ucapnya. Meski demikian diduga kuat api memang berasal dari TP 5 di lantai 5. “Asapnya pekat di lantai 5 dan lantai 4, jadi kemungkinan kebakaran awal terjadi di tempat tersebut” tambahnya.

Sebagai informasi, Mall Tunjungan Plaza Surabaya Jatim kebakaran pada hari Rabu 13 April 2022 jam 17.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kebakaran terjadi ketika sebagian pengunjung sedang berbuka puasa, meski sempat panik dan mencekam, semua pengunjung dan petugas dipastikan bisa keluar dari Mal dengan selamat.

Baca Juga: Rencana Grand Launching JIS, Anies Baswedan: Bepe Jadi Penendang Bola Pertama