Covid-19 Meledak Kembali Di China Hingga Sri Lanka Minta Warga Di Rantau Kirim Bantuan Uang

Berita internasional terkini hadir mulai dari Covid-19 yang mengalami kenaikan di China, pelaku penembakan kereta di New York tertangkap, fasilitas Korsel di Korut dibongkar Kim Jong Un, hingga Sri Lanka yang mengalami krisis dan minta bantuan uang!

Covid-19 Meledak Kembali Di China Hingga Sri Lanka Minta Warga Di Rantau Kirim Bantuan Uang
Covid-19 Meledak Kembali Di China. gambar: Usnplash.com

BaperaNews - Sederet kabar dari dunia internasional kami sampaikan secara ringkas dan jelas untuk Anda, mulai dari Covid-19 yang meledak China, pelaku penembakan kereta di New York tertangkap, fasilitas Korsel di Korut dibongkar Kim Jong Un, hingga Sri Lanka yang masih krisis dan minta bantuan uang, berikut selengkapnya.

  1.       Covid-19 membludak di China

Di kala Negara lain sudah beralih ke endemi dan jumlah kasus Covid-19 sudah menurun signifikan, hal berbeda justru terjadi di China, angka Covid-19 di Negara tersebut terus naik selama bulan Ramadhan ini hingga pemerintah setempat menjalankan lockdown ketat dan memberi hukuman tegas bagi warganya yang melanggar aturan lockdown.

“Mereka yang melanggar aturan akan diproses hukum secara ketat oleh Badan Keamanan Publik” ujar Kepolisian Shanghai pada Rabu 13 April 2022. Kasus terjadi hingga 20.00 sehari membuat pemerintah harus bertindak keras.

  1.       Sri Lanka minta bantuan uang

Sri Lanka meminta warganya yang bekerja di luar negeri untuk mengirim uang ke keluarganya agar bisa membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok di tengah krisis ekonomi yang semakin memburuk. Gubernur Bank Sentral, Nandalal Weeresinghe menyebut seruan ini setelah Sri Lanka dilanda bangkrut karena pemerintah gagal bayar hutang luar negeri senilai Rp 732 Triliun dan kehabisan devisa untuk impor bahan pokok.

Baca Juga: Vladimir Putin Anggap Sanksi Barat Ke Rusia Tak Berguna

  1.       Pelaku penembakan kereta di New York tertangkap

Polisi Amerika Serikat berhasil menangkap Frank James, pelaku penembakan kereta bawah tanah yang terjadi hari Selasa 12 April 2022. Frank akan menjalani sidang mulai hari ini Kamis 14 April 2022 di pengadilan federal Brooklyn, waktu untuk pengadilan akan dikonfirmasi segera. Frank ditangkap pada hari Rabu 14 April 2022 di East Village New York City jam 08.24 waktu setempat.

  1.       Fasilitas Korsel di Korut dibongkar Kim Jong Un

Hotel dan lapangan golf milik Korea Selatan yang berada di wilayah Korea Utara telah dihancurkan atas perintah pemimpin Korut, Kim Jong Un. Hotelnya ialah Hotel Haegumgang yang dihancurkan pada Jumat 8 April 2022 sedangkan lapangan golfnya berada di sebuah resort Gunung Berlian yang memiliki sejumlah fasilitas mewah seperti area spa, karaoke, dan lainnya dikonfirmasi dihancurkan oleh Korut pada Selasa 12 April 2022.

Baca Juga: Rusia Ogah Finlandia Dan Swedia Ke NATO Hingga Kim Jong Un Hancurkan Hotel