Kronologi Mobil Fortuner Jatuh ke Jurang di Kawasan Bromo, 4 Orang Tewas

Kecelakaan Fortuner terjadi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, saat mobil Fortuner masuk ke jurang mengakibatkan 4 orang tewas dan 5 lainnya luka-luka. Baca selengkapnya di sini!

Kronologi Mobil Fortuner Jatuh ke Jurang di Kawasan Bromo, 4 Orang Tewas
Kronologi Mobil Fortuner Jatuh ke Jurang di Kawasan Bromo, 4 Orang Tewas. Gambar: Okezone.com/Avirista

BaperaNews - Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil Toyota Fortuner di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jawa Timur, telah menewaskan empat orang.

Kasat Lalu Lintas Polres Malang, Ajun Komisaris Polisi Adis Dani Garta, mengungkapkan sejumlah fakta dan kronologi mengenai kecelakaan Fortuner tersebut.

Menurut keterangan Adis Dani Garta, mobil Toyota Fortuner dengan plat B 1683 TJG terlibat dalam kecelakaan. Mobil tersebut melaju dari arah timur menuju barat di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Saat melintasi jalur yang menurun curam, bagian kiri mobil tersebut membentur bukit sebelum akhirnya terjun ke jurang sedalam kurang lebih 80-100 meter.

"Dari olah Tempat Kejadian Perkara oleh Satlantas Polres Malang, ditemukan bahwa mobil Fortuner tersebut terlebih dahulu membentur bukit pada bagian kiri, kemudian oleng ke arah kanan, menabrak pembatas jalan, dan terjun ke jurang," ujar Adis.

Hasil olah TKP menunjukkan bahwa tidak terdapat jejak pengereman pada jalur turunan tersebut. Namun, ditemukan jejak ban mengalami selip mendekati titik tabrak, yang mengindikasikan kemungkinan pengemudi mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Polisi juga sedang mendalami apakah rem kendaraan tersebut berfungsi secara normal atau tidak.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus di Ciater Subang Rombongan Pelajar Depok, Tewaskan 11 Orang

Proses evakuasi Fortuner masuk jurang yang memiliki kedalaman sekitar 80 hingga 100 meter tersebut dilakukan dengan menggunakan tali sling baja. Warga setempat juga turut membantu dalam proses evakuasi yang memakan waktu sekitar dua jam.

Kecelakaan mobil masuk jurang ini terjadi pada Senin (13/5), sekitar pukul 18.30 WIB di wilayah Desa Ngadas, yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dalam peristiwa tersebut, empat orang meninggal dunia, sementara lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia adalah Imriti Yasin Ali Rahbini (51), Muslihi Irvani (33), Tutik Kuntiarti (51), dan Sulimah (57).

Sementara itu, lima orang lainnya yang selamat dari kecelakaan tersebut adalah Siti Aminah (30), Fatin (33), Nafla Syakira (8), Naila Salsabila (6), dan Hafis Muhammad Rafif (7).

Baca Juga: Mobil HRV Mahasiswa UI Tabrak Bus Kuning, Diduga Ugal-ugalan