Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss

Hingga Kini anak Ridwan Kamil belum juga ditemukan, Simak Kronologi hilangnya Emmeril Khan Mumtadz yang diketahui berenang di Sungai Swiss

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss
Kronologi hilangnya anak Ridwan Kamil saat berenang di sungai Swiss. Gambar : Ist

BaperaNews - Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) hanyut dan hilang di sungai Swiss pada hari Rabu 26 mei 2022, hingga berita ini dibuat, petugas SAR dan polisi masih mencari keberadaan Eril. Salah satu kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menceritakan kronologinya.

Kala itu Eril beserta rekan dan keluarga berwisata di Swiss, semua menikmati pemandangan alam Swiss yang indah dan berenang di sungai Aare Swiss bersama-sama.

“Eril awalnya berenang di sungai Aare Swiss, Bern ingin naik ke permukaan, namun Eril terseret arus sungai yang saat itu cukup deras, kejadian terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat dengan kondisi cuaca yang cerah” ujarnya dalam sebuah keterangan tertulis pada hari Jumat 27 Mei 2022.

Elpi menyebut, keluarga saat itu juga sedang berada di Swiss, mencari sekolah untuk Eril (anak Ridwan Kamil) yang akan lanjut pendidikan S2 nya. “Ketika kejadian, Pak Ridwan sedang berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama dengan delegasi Pemprov Jabar” lanjutnya.

Kondisi Eril hingga saat ini belum diketahui, masih dalam pencarian polisi dan tim SAR, pencarian pada malam hari dihentikan karena kondisi langit mulai gelap dan diteruskan pagi hari, “Pencarian sudah dilakukan sejak 26 Mei 2022 pukul 23.00 WIB dan kami berharap Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat” imbuhnya.

Ridwan Kamil sendiri langsung menyusul ke Swiss setelah mengetahui adanya musibah tersebut dan saat ini sudah bertemu dengan keluarga yang ada disana. “Kami mohon dia agar Eril bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat dan baik, bisa kumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat” katanya.

Duta besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad mengungkap saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss masih melakukan pencarian terkait hilangnya anak Ridwan Kamil, “Benar, saat ini sedang dicari polisi dan SAR setempat, mohon doanya” ujarnya hari Jumat pagi.

Istri Ridwan, Atalia Praratya, ikut berenang bersama Eril dan rombongan lainnya, namun ketika insiden terjadi Atalia dan lainnya selamat, tidak terbawa arus. Segenap doa datang dari warganet dan para pejabat di Indonesia, berharap hilangnya Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.