Kontroversi Asisten Pribadi Tasyi Athasyia: Bawa Belanjaan Banyak dan Gaji Tak Dibayar

Tasyi Athasyia menjadi pusat perhatian setelah foto Asisten Pribadinya bawa belanjaan banyak viral. Selain itu, mantan karyawan juga mengungkapkan masalah gaji yang belum dibayarkan.

Kontroversi Asisten Pribadi Tasyi Athasyia: Bawa Belanjaan Banyak dan Gaji Tak Dibayar
Kontroversi Asisten Pribadi Tasyi Athasyia: Barang Belanjaan Banyak dan Masalah Gaji. Gambar : Instagram.com/@tasyiiathasyia

BaperaNews - Selebgram Tasyi Athasyia kembali menjadi pusat perhatian dan menjadi topik perbincangan hangat di kalangan netizen.

Awal masalah Tasyi Athasyia dari sebuah foto yang beredar di Twitter memperlihatkan Tasyi dan sosok yang diduga sebagai Asisten Pribadinya tengah berjalan di belakangnya dengan membawa banyak tas belanja.

Foto tersebut memperlihatkan Asisten Pribadi Tasyi sedang membawa belanjaan banyak dengan dua sosok, seorang wanita berhijab dan seorang pria, yang berjalan bersama dengan mengenakan pakaian senada berwarna merah muda.

Di belakang mereka tampak seorang wanita lain yang tengah berjuang membawa beban tas belanja dengan jumlah yang tidak sedikit.

Tidak berhenti dengan masalah Asisten Pribadi Tasyi Athasyia bawa barang belanjaan banyak, kini mantan karyawan Tasyi Athasyia, Risty Oktaviani, melalui unggahan media sosialnya mengungkapkan bahwa gaji dan tunjangan hari raya (THR) yang seharusnya menjadi haknya belum dibayarkan sejak berakhirnya kontraknya pada tanggal 16 Mei lalu.

Hal ini menimbulkan kontroversi dan memicu perbincangan di kalangan netizen. Dalam video klarifikasinya di akun video TikTok, Risty Oktaviani memberikan penjelasan dan meminta maaf atas unggahan sebelumnya yang dianggap keliru.

Dalam video tersebut terlihat mantan Asisten Tasyi minta maaf mengungkapkan bahwa dia telah memotong-motong cerita yang memicu asumsi negatif. Ternyata, pihak Tasyi sebenarnya telah meminta Risty untuk datang ke rumahnya guna menerima pembayaran gaji.  

Baca Juga : Ayah Nagita Slavina Gugat Aset Rieta Amilia Sebesar Rp 100 Miliar

Namun, Risty enggan untuk datang. Akibatnya, Risty tidak dapat menerima gajinya dengan baik karena dia tidak memberi tahu terlebih dahulu tentang kepergiannya. Setelah kejadian itu, Tasyi menginstruksikan Risty untuk datang ke rumahnya dan mengambil gaji yang seharusnya diterimanya.

"Aku Risty, aku yang kemarin membuat postingan soal statement gaji mantan Asisten Pribadi Tasyi ditahan. Aku minta maaf atas kekhilafan karena aku enggak cerita secara transparan di media sosial penyebab dari masalah yang sebenarnya," kata Risty dalam unggahan video di TikTok Kamis (8/6).

Kisruh masalah gaji mantan Asisten Tasyi Athasyia ini mendapat banyak perhatian netizen lantaran isu ini menunjukkan pentingnya perlindungan hak-hak karyawan dan kewajiban pengusaha untuk memenuhi kewajaran pembayaran upah yang sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan. 

Sifat antikritik Tasyi dinilai terlihat saat ia menanggapi ulasan makanan kolaborasinya dengan salah satu merek. Dalam tanggapannya, Tasyi mencoba membela diri.

"Trs sbnrnya yg gw notice dr sifat nya tasyi, ini mnrt gw ya, tasyi tuh kynya tipe org yg gk bisa nerima kritikan, soalnya prnh ada collab food dia d review sm mamank kuliner krn rasanya kureng or apa gt gw lupa trs tasyi bkin klarifikasi pjg bgt di kolom komen yt nya yutuber itu," tulis akun @elsya***.

@baperanews.com

♬ original sound - BAPERA NEWS

Tasyi Athasyia melalui unggahan Insta Stories pada Kamis (8/6) terlihat berjumpa dengan mantan karyawannya. Ia menyatakan bahwa mereka telah menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

"Dapat kita singkat saja, guys. Aku juga sudah memaafkan timku. Kami baik-baik saja sekarang, dan orang tersebut juga sudah menjelaskan kejadian sebenarnya," tulis Tasyi. 

Baca Juga : Mengenal Gege Elisa, Artis Cantik Yang Disebut Penyebab Perceraian Desta