Tolak Barcelona dan Klub Arab, Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami

Lionel Messi telah memutuskan untuk tidak kembali ke klub Barcelona dan memilih bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Inter Miami. Temukan alasan Messi menolak tawaran gaji fantastis Barcelona di sini!

Tolak Barcelona dan Klub Arab, Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami
Tolak Barcelona dan Klub Arab, Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami. Gambar : Reuters/Alberts Gea

BaperaNews - Lionel Messi, bintang sepak bola asal Argentina, telah memutuskan untuk tidak kembali ke Barcelona dan memilih untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Inter Miami.

Keputusan ini membuat Barcelona kecewa karena upaya mereka untuk memulangkan Messi tidak berhasil. Messi juga telah menolak tawaran dari klub Liga Arab Saudi, Al Hilal, yang menggoda dengan kontrak senilai 400 juta euro .

Inter Miami, klub yang dimiliki oleh mantan pemain sepak bola David Beckham, secara resmi mengumumkan kedatangan Messi pada tanggal 7 Juni 2023. Lionel Messi gabung Inter Miami tersebut secara gratis setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain PSG berakhir .

Meski Messi masih memiliki rasa cinta untuk Barcelona, dia menegaskan bahwa dia tidak tergiur dengan gaji tinggi. Keputusan Messi untuk bergabung dengan Inter Miami didasarkan pada pertimbangan keluarga dan keinginannya untuk menjauh dari sorotan publik dan tekanan di Eropa. 

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menghormati keputusan Messi dan mengakui bahwa Messi ingin bersaing di liga dengan tuntutan yang lebih rendah.

Dengan kepindahannya ke Inter Miami, Messi akan melanjutkan petualangannya di MLS dan meninggalkan Eropa setelah dua musim bersama PSG. Keputusannya ini juga berarti persaingan antara Messi dan Cristiano Ronaldo di Eropa telah berakhir. 

Baca Juga : Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Digaji 3,1 Triliun!

Alasan Lionel Messi Tolak Barcelona dan Klub Liga Arab

Dalam penjelasannya, Messi menyatakan bahwa ia ingin menghindari situasi yang pernah dialaminya dua tahun sebelumnya di Barcelona, maka dari itu Messi tolak Barcelona. Ia tidak ingin meninggalkan masa depannya di tangan orang lain dan ingin memiliki kendali penuh atas keputusan-keputusan dalam karir sepak bolanya.

Alasan di balik penolakan Messi terhadap tawaran dari Al Hilal tidak dijelaskan secara rinci olehnya. Namun, ada beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi keputusannya.

Salah satunya adalah pertimbangan untuk keluarga dan keinginannya untuk menikmati kehidupan di luar sorotan publik sepak bola Eropa. Lionel Messi mungkin juga memiliki preferensi untuk tetap berkarir di Eropa dan mencari tantangan baru di MLS bersama Inter Miami 

"Setelah memenangkan Piala Dunia 2022, sudah waktunya pergi ke Liga AS untuk mengalami sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari-hari," kata Messi.

Baca Juga : Argentina Rilis Daftar Pemain Untuk FIFA Match Day, Messi Beri Tanda Suka