Masih Sakit, Lia ITZY Bakal Absen dari Comeback tur 2024!

Lia, anggota ITZY, akan memperpanjang hiatusnya untuk pemulihan. Simak selengkapnya di sini!

Masih Sakit, Lia ITZY Bakal Absen dari Comeback tur 2024!
Masih Sakit, Lia ITZY Bakal Absen dari Comeback tur 2024!. Gambar : Instagram/@itzy_lia

BaperaNews - JYP Entertainment mengumumkan bahwa Lia, anggota ITZY, akan memperpanjang masa hiatusnya untuk fokus pada pemulihan. Agensi menyatakan bahwa Lia tidak akan terlibat dalam proyek album dan tur dunia ITZY yang akan datang.

Keputusan ini diambil setelah Lia mengalami gangguan kecemasan selama menjalankan aktivitas yang dijadwalkan. Pernyataan resmi dari JYP Entertainment, yang dirilis pada Jumat (17/11), menyebutkan bahwa Lia didiagnosis menderita gangguan kecemasan berdasarkan pemeriksaan dari institusi medis khusus.

"Setelah berdiskusi dengan Lia dan member lain, diputuskan Lia akan absen dari produksi album baru ITZY pada Januari 2024 serta tur dunia mereka untuk mempertimbangkan pemulihan kesehatannya sebagai prioritas utama," ungkap agensi.

Agar para penggemar tetap merasa terhubung dengan Lia, JYP Entertainment menyatakan bahwa mereka dan Lia telah menyiapkan lagu solo baru yang berjudul "Blossom." Lagu ini, yang telah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu akan dimasukkan ke dalam album dan video liriknya telah dirilis.

Baca Juga: Lia ITZY Berencana Hiatus karena Gangguan Kecemasan

Lia ITZY juga memberikan pesan kepada penggemar melalui surat tulisan tangan yang diunggah ke media sosial. Dalam surat tersebut, Lia menyampaikan bahwa ia telah memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam produksi album mendatang dan tur dunia ITZY, dengan fokus lebih pada pemulihan kesehatannya.

Kabar ini datang sekitar dua bulan setelah JYP Entertainment mengumumkan hiatus Lia pada bulan September 2023. Pada saat itu, agensi menyatakan bahwa Lia mengalami tensi dan kecemasan luar biasa sehingga memerlukan istirahat dan pengobatan.

JYP Entertainment menegaskan bahwa kesehatan Lia adalah prioritas utama dan mereka berkomitmen untuk melakukan yang terbaik agar Lia bisa pulih sepenuhnya. 

Baca Juga: Baekhyun EXO Akan Dirikan Agensi Sendiri, Bagaimana Nasib EXO?