Komaruddin Harahap SH Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Huta Raja

Komaruddin Harahap SH resmi dilantik sebagai Kepala Desa Huta Raja oleh Bupati Paluta, Andar Amin Harahap pada Selasa (27/12) di halaman kantor Bupati Paluta. 

Komaruddin Harahap SH Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Huta Raja
Komaruddin Harahap SH resmi dilantik sebagai Kepala Desa Huta Raja. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Sebanyak 115 Kepala Desa Kabupaten Padang Lawas (Paluta) secara resmi dilantik oleh Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, setelah bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak pada November lalu. 

Dari 115 Kepala Desa tersebut, Komaruddin Harahap SH menjadi salah satu kandidat yang terpilih menjadi Kepala Desa Huta Raja, Kecamatan Ujung Batu. Komaruddin Harahap SH resmi dilantik sebagai Kepala Desa Huta Raja oleh Bupati Paluta, Andar Amin Harahap pada Selasa (27/12) di halaman kantor Bupati Paluta. 

Diketahui, pada Pilkades yang digelar pada November lalu, Komaruddin Harahap bersaing dengan seorang kandidat lainnya. 

Setelah pelantikan selesai dilaksanakan, Komaruddin Harahap mengadakan syukuran di Kafe Keluarga Gunung Tua bersama sanak keluarga, hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kepercayaan warga terhadap dirinya untuk memimpin Desa Huta Raja selama kurun waktu enam (6) tahun. 

Komaruddin Harahap berjanji bahwa dirinya akan selalu berusaha untuk menjaga amanah masyarakat dengan baik dan akan merangkul kembali seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan satu dengan yang lain. 

Baca Juga : Resmi! Bupati Paluta Lantik 115 Kepala Desa Yang Terpilih Pada Pilkades

“Pilkades kemarin adalah langkah untuk meraih kepercayaan warga, dalam hal ini sudah tentu ada pro dan kontra, dan sesuai amanat bapak Bupati, saya akan merangkul kembali seluruh masyarakat desa Huta Raja untuk bersama-sama memajukan desa kami nanti,” ujar Komaruddin Harahap kepada wartawan di Kafe Keluarga Gunung Tua.

Tak hanya itu, Komaruddin Harahap juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Huta Raja yang telah mendukung dirinya untuk menjadi kepala desa, mulai dari pencalonan hingga pelantikan selesai.

Menurut Komaruddin Harahap, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, pelantikan kepala Desa Huta Raja terhadap dirinya tidak akan pernah terjadi. Oleh karena itu, menurutnya dukungan masyarakat sangat luar biasa dan Komaruddin Harahap berjanji akan menjaga amanah tersebut dengan baik.

Salah seorang warga Desa Huta Raja, Mora Amri Hasibuan menyampaikan, sebagai tim pendukung Kepala Desa Huta Raja Komaruddin Harahap, dirinya akan selalu siap mendukung kembali dalam hal pembangunan Desa Huta Raja menuju desa yang lebih maju dan mandiri. 

Penulis : Haryan Harahap