Ketua DPD Bapera Paluta Lantik Pengurus DPK Bapera Kecamatan Portibi

Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, S.Kom telah resmi melantik Ketua DPK Bapera Kecamatan Portibi Hotma Pahu M.S, pada Rabu 19 Oktober 2022.

Ketua DPD Bapera Paluta Lantik Pengurus DPK Bapera Kecamatan Portibi
Ketua DPD Bapera Paluta lantik pengurus DPK Bapera Kecamatan Portibi. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Padang Lawas Utara Asrul Ansori Siregar, S.Kom secara resmi melantik Hotma Pahu M.S menjadi Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Barisan Pemuda Nusantara Kecamatan Portibi (DPK Bapera Kec.Portibi) bersama Sekretaris Ibrahim Al-Kholidi Siregar, Bendahara Dodi Irwanto, Ketua Pertiwi Bapera Kecamatan Portibi Filmawati serta sejumlah Pengurus lainnya, masa periode 2021 -2026.

Acara kegiatan pelantikan digelar oleh panitia pelaksana di Lapangan Pitu Sudut Suadamara Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu 19 Oktober 2022.

Rombongan Bapera Paluta yang tampak hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, S.Kom, Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj.Maharani Junaida,SH, Ketua Harian Bapera Paluta Mhd. Syafei Siregar, S.Pd, Sekjen Bapera Paluta Sandro Voltak Harahap, Bendahara Bapera Paluta Ismail Daulay, S.Pd dan pengurus lainnya.

Para undangan yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya, Basri Harahap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara dari Fraksi Demokrat, Hj.Nurbaiti Harahap dan Jonner Partaonan Harahap (Anggota DPRD dari Fraksi PDI-P) Camat Portibi Gusti Harahap, Kadis Kominfo Lairar Rusdi, Pabung 0212/TS, Danramil 05, Kapolsek Padang Bolak, Beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Portibi, Penasehat Bapera Paluta H.Ruslan Hakim Siregar, S.Ag dan Ir.Tua Rohot Siregar, Ketua MUI,  Ketua Karang Taruna, Natobang-Natoras diluar longgom ni Portibi, Ormas/OKP yang ada di kecamatan Portibi.

Selain itu Perwakilan dari DPK Bapera Kecamatan yang sengaja hadir untuk memeriahkan pelantikan dan satu bentuk solidaritas di tubuh Bapera Paluta terjalin dengan baik yaitu ketua DPK Bapera Kecamatan Haltim Jonner Partaonan Harahap, Sekretaris Haryan Harahap, Ketua Harian Pujianta dan Anggota Darman Harahap, Kecamatan Portibi, Kecamatan Simangambat, Kecamatan Halongonan, Kecamatan Padang Bolak dan Kecamatan Ujung Batu.

Acara pelantikan begitu meriah, dihibur dengan gordang sambilan dari Ajay Musik Keyboard serta disambut dengan persembahan tari-tarian dari Nauli Bulung Desa Portibi Julu.

Ketua DPK Bapera Kecamatan Portibi Hotma Pahu, M.S dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara pelantikan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan baik. 

“Tak lupa juga kepada Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, S.Kom dan Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj.Maharani Junaida, SH, seluruh pihak dan tamu undangan lainnya, atas kehadiran mendukung suksesnya pelantikan DPK Bapera Kecamatan Portibi ini,” ujarnya. 

Ia juga terharu dan mengucapkan bangga atas kesempatan, dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan Ketua DPD Bapera Paluta kepadanya menjadi Ketua DPK Bapera Kecamatan Portibi.

“Ini adalah perjuangan seorang patriot, tidak mudah mengemban tugas yang mulia ini, namun dengan motivasi dan support dari rekan - rekan juang Bapera kepadanya Insya’Allah saya siap menahkodai DPK Bapera Kecamatan Portibi sampai diakhir kepengurusan, kita harus bekerja kerja dan bekerja cerdas,” pungkasnya.

Hotma Pahu, M.S menjelaskan bahwa Ormas Bapera itu adalah ormas yang bersatu dalam keberagaman.

“Kita punya tugas dan tujuan mulia yang sama, yakni terbitanya kader-kader yang berkarakter, santun, jujur dan bijaksana, saya yakin kita akan diterima di tengah-tengah masyarakat begitu juga dengan pemerintah Kecamatan Portibi, kita nantinya akan banyak berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan di Kecamatan Portibi ini,” lanjutnya.

Di Kesempatan yang sama, Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, S.Kom didampingi Istri Hj.Maharani Junaida, SH juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus dan anggota DPK Bapera Kecamatan Portibi yang telah dilantik.

Pesannya kepada seluruh pengurus agar meningkatkan hubungan silaturahmi, menjalin harmonisasi dan sinergitas dengan pemerintah kecamatan Portibi dan juga kepada seluruh elemen masyarakat imbuhnya.

“Saya meminta kepada kader-kader Bapera Paluta yaitu pemuda yang agresif dan inovatif, punya potensi yang mampu memberikan solusi kepada masyarakat dan pemerintah kecamatan, Bapera itu jauh dari premanisme dan radikalisme, Bapera itu punya banyak prestasi.

Ia juga mengajak kepada seluruh kader-kader Bapera agar menjaga nama baik organisasi, bekerja sama untuk membesarkan nama Bapera Paluta hingga ke tingkat desa. 

“Yang beda itu jangan disama-samakan, yang sama itu jangan dibeda-bedakan,” tambahnya.

Pelantikan DPK Bapera Kecamatan Portibi ini adalah pelantikan yang ke 3, yang pertama di Halongonan Timur, Kedua di Kecamatan Dolok, dan yang ke 4 akan dilaksanakan pada 9 November 2022 mendatang untuk melantik pengurus DPK Bapera Kecamatan Simangambat.

"Ini yang menjadi laporan dari Sekjen Bapera Paluta Sandro Voltak Harahap kepada saya, dan sesuai informasi yang kita terima dari DPD Bapera Sumatera Utara di akhir bulan November 2022 kita keluarga besar Bapera Paluta akan berkesempatan mengikuti Jambore Bela Negara di Medan, siapkan diri masing-masing untuk bisa menjadi peserta Jambore Daerah nanti, Bapera Maju Nusantara Bersatu!” pungkasnya. (Haryan).