Kerap Berulah, Kanye West Dilarang Tampil Dalam Grammy Awards 2022 Meskipun Masuk Dalam 5 Nominasi

Beberapa waktu terakhir Kanye West kerap kali melakukan perbuatan yang mengkhawatirkan di media sosial hingga akhirnya pihak grammy melarang dirinya tampil di Grammy Awards 2022!

Kerap Berulah, Kanye West Dilarang Tampil Dalam Grammy Awards 2022 Meskipun Masuk Dalam 5 Nominasi
Kanye West Dilarang Tampil Dalam Grammy Awards 2022. Gambar: instagram/@106kmel

BaperaNews - Beberapa waktu terakhir Kanye West kerap kali melakukan perbuatan yang mengkhawatirkan di media sosial, atas ulahnya tersebut Kanye West pun dilarang tampil di Grammy Awards 2022. Kabar ini pun dikonfirmasi oleh seorang sumber kepada Variety.

Meskipun telah banyak beredar isu ini, Recording Academy dan CBS sebagai saluran yang menayangkan Grammy Awards belum merespons terkait kabar tersebut.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari The Blast yang pertama kali mengungkapkan kabar ini, tim Kanye West dikabarkan mendapatkan telepon, pada Jumat (18/3) lalu. Mereka menyampaikan bahwa sang rapper dikeluarkan dari daftar musisi yang akan tampil di ajang penghargaan tersebut.

Nama sang rapper tersebut tidak masuk dalam daftra penampil pertama yang diumumkan Grammy Awards, namun sepertinya rencana penampilan dari Kanye telah direncanakan. Adapun beberapa penampilan pertama yang diumumkan adalah Billie Eilish, Lil Nas X, hingga BTS.

Sedangkan, Kanye West masuk dalam nominasi untuk lima kategori, yakni Album of the Year, Best Rap Album, dan Best Rap Song.

Baca juga: Viral Pawang Hujan Beraksi Di Tengah Sirkuit Mandalika, Pihak MotoGP Syok Hujan Langsung Berhenti!

Salah satu kemungkinan alasan Kanye West tidak diperkenan untuk hadir yakni terkait kasus Kanye West dengan Trevor Noah yang menjadi pemandu acara Grammy Awards 2022. Kanye menuliskan sebuah caption yang berisi hinaan rasial berulang kali kepada Trevor Noah, menyinggung terkait referensi dan warisan budaya kampung halaman Noah yang berada di Afrika Selatan.

Akibat perbuatannya tersebut, Kanye dilarang mengunggah, berkomentar, dan mengirim pesan di Instagram selama 24 jam. Pihak dari Instagram dan Meta juga memastikan bahwa mereka akan mengambil langkah tamabahan jika pelanggaran lebih lanjut terjadi.

Ujaran rasial itu terjadi, setelah Trevor Noah membahas perseteruan antara Kanye dengan mantan istrinya yakni Kim Kardashian, dan komedian Pete Davidson yang kini menjadi pacar dari Kim melalui program yang ia pandu.

Setelah itu, Trevor Noah pun turut memberikan repons terhadap unggahan Kanye tersebut meskipun unggahan tersebut telah dihapus. Dalam unggahan tersebut, Trevor mengungkapkan raa kecewanya terhadap komentar yang disampaikan oleh Kanye. Sebab, Noah mengakui bahwa Kanye merupakan sosok musis yang telah menginspirasi dan di hormatinya.

Komedian asal Afrika Selatan ini juga sangat menyayangkan perubahan dari Kanye West. Namun, ia mengaku masih tetap menghormati sang rapper tersebut.

Baca Juga: Curhat Marc Marquez Usai 2 Kali Jatuh Di Kualifikasi MotoGP Mandalika