Kate Middleton Mengidap Kanker dan Fokus Jalani Kemoterapi

Kate Middleton menceritakan pengalamannya menjalani operasi dan mengungkap fakta mengenai kondisinya yang mengidap kanker. Baca selengkapnya di sini!

Kate Middleton Mengidap Kanker dan Fokus Jalani Kemoterapi
Kate Middleton Mengidap Kanker dan Fokus Jalani Kemoterapi. Gambar : Handout/BBC Studios/AFP

BaperaNews - Kate Middleton, Putri Wales, mengumumkan pada Jumat (22/3) bahwa dirinya mengidap kanker dan sedang menjalani tahap awal kemoterapi. Pengumuman ini menyanggah spekulasi yang telah menghebohkan publik selama dua bulan terakhir, terutama seputar Kate Middleton menghilang.

Pada pengumuman tersebut, Kate Middleton menyatakan bahwa kemunculan kanker pada dirinya cukup membuatnya terkejut, tetapi ia merasa baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari.

Kate menjelaskan bahwa setelah menjalani operasi perut besar di London pada bulan Januari, kondisinya pada awalnya diperkirakan bukan kanker. Namun, tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker sehingga tim medis menyarankan agar ia menjalani kemoterapi pencegahan.

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, diperkirakan bahwa kondisi saya bukan kanker," ungkapnya dalam video pada Rabu (20/3) di Windsor.

"Operasi itu berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada di tahap awal pengobatan tersebut," tambahnya.

Baca Juga: RS Lakukan Penyelidikan Tentang Rekam Medis Kate Middleton yang Diduga Bocor

Shivan Sivakumar, seorang profesor onkologi di University of Birmingham, menjelaskan bahwa kemoterapi pencegahan diberikan setelah operasi untuk mencegah kekambuhan kanker dengan menghancurkan sel-sel kanker yang mungkin masih beredar.

Pengumuman ini juga mengungkapkan bahwa Kate Middleton menerima dukungan dari berbagai pihak, termasuk Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Gedung Putih. Sang suami, Pangeran William, juga dinyatakan sangat bangga dengan keberanian Kate untuk berbicara terbuka tentang kondisinya.

Kate Middleton juga menyatakan bahwa masa-masa ini sangat berat bagi dirinya, Pangeran William, dan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Mereka membutuhkan waktu untuk menjelaskan situasi ini kepada anak-anak mereka dan meyakinkan bahwa Kate akan baik-baik saja.

Kate Middleton, yang menikah dengan Pangeran William pada tahun 2011, adalah tokoh sentral dalam keluarga Kerajaan Inggris. Pengumuman tentang kondisinya ini mengakhiri spekulasi yang telah menghebohkan publik, dan kini Kate Middleton fokus pada perawatan dan pemulihannya selama menjalani tahap awal kemoterapi.

Baca Juga: Raja Charles III Idap Kanker, Intip Kondisinya!